Bandung Lautan Daihatsu 2018, Apresiasi Terbesar Pabrikan pada Konsumen Setia

OTOMOTIF | 10 November 2018 15:30 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Sekitar 20 ribu anggota komunitas dan pemilik mobil Daihatsu tumpah ruah memadati area luar Stadion si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/11). Mereka berkumpul bersama keluarganya dalam acara bertajuk "Bandung Lautan Daihatsu" (Balad) 2018.

Ini merupakan acara kumpul komunitas dan pemilik Daihatsu terbesar yang pernah dibikin PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Rokky Irvayandi, Domestic Marketing Division Head PT ADM, menjelaskan acara ini diikuti para pemilik mobil Daihatsu, baik anggota komunitas/klub Daihatsu maupun umum.
Lebih dari 5 ribu mobil Daihatsu mendaftar di acara ini. Mereka datang dari semua tipe, baik mobil Daihatsu keluaran terdahulu maupun terbaru.

"Total ada 55 komunitas Daihatsu di seluruh Indonesia yang meramaikan Balad 2018. Tercatat sejumlah komunitas mobil Daihatsu jadul, seperti Taruna, Zebra, Hi-Jet, Ceria, Taft, Charade, Classy, Feroza, dan sebagainya," ujar Rokky dalam keterangan pers Balad 2018 di Stadion si Jalak Harupat, Sabtu (10/11).

bandung lautan daihatsu 2018 ©2018 Merdeka.com

Dalam pantauan langsung Merdeka.com di lokasi acara, Balad 2018 berlangsung sangat meriah. Ribuan pemilik Daihatsu baik bersama keluarganya maupun teman mengikuti acara dengan antusiasi. Ada pameran mobil klasik Daihatsu, aneka kuliner yang dijajakan di food truck, puluhan games bagi orang dewasa dan anak-anak, dan sebagainya. Inilah upaya terbesar yang dilakukan Daihatsu kepada para pelanggan setianya.

Amelia Tjandra, Marketing Director ADM, menambahkan acara ini bukan deklarasi merek Daihatsu pada merek otomotif lain di Indonesia bahwa Daihatsu salah satu merek terbesar. "Ini benar-benar apresiasi kami kepada masyarakat Indonesia yang sudah membeli Daihatsu."

CSR Program

Daihatsu juga menunjukkan kepedulian sosialnya dengan membantu program ‘Sabilulungan Peduli Citarum’ milik Pemerintah Kabupaten Bandung.Porhgram tersebut bagian dari program nasional “Citarum Harum”. Pabrikan otomotif asal Jepang ini mendonasikan dana Rp 250 juta untuk program yterebut. Dana terbut berasal dari donasi Rp 50 ribu per pemilik mobil Daihatsu yang hadir di Balad tahun ini.

bandung lautan daihatsu 2018 ©2018 Merdeka.com

“Bandung Lautan Daihatsu ini menjadi catatan sejarah tersendiri bagi pelanggan Daihatsu. Menjadi ajang pertemuan akbar para pemilik mobil Daihatsu, baik komunitas maupun umum. Semoga dengan acara ini, pelanggan Daihatsu dapat menikmati kebersamaan bersama keluarga, bersilaturahmi, serta menjadi lebih dekat dengan Daihatsu,” ujar Amelia Tjandra.

(mdk/sya)