Begini Cara Daihatsu Siapkan Lulusan SMK Siap Kerja di Industri Otomotif

Begini Cara Daihatsu Siapkan Lulusan SMK Siap Kerja di Industri Otomotif
OTOMOTIF | 27 Februari 2020 08:00 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Pabrikan otomotif Daihatsu Indonesia kembali menyelenggarakan Daihatsu SMK Skill Contest (DSSC) untuk kelima kalinya pada tahun ini. Pada 2020, Daihatsu menantang duet guru dan siswa terbaik dari SMK otomotif di seluruh Indonesia untuk menunjukkan keterampilan mereka dalam bidang otomotif.

Kontes adu keterampilan ini merupakan bagian dari brand social responsibility, yaitu pilar Pintar Bersama Daihatsu (PBD) yang dilaksanakan sebagai wujud dukungan Daihatsu untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Melalui program PBD, Daihatsu ingin membuka kesempatan kerja sama di dunia industri bagi siswa SMK sekaligus membantu mempersiapkan anak-anak muda untuk masuk ke dunia kerja.

Haryanto Nurya Hadiwijaya, General Affair Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan program ini menjadi solusi tepat terhadap kebutuhan industri terhadap calon pegawai yang siap kerja, sehingga memungkinkan kegiatan industri berjalan optimal dan dapat menghasilkan produk dengan kualitas dan layanan prima.

“Kami senang dapat melihat anak-anak muda yang selalu antusias meningkatkan kemampuan diri mereka. Kami berharap melalui Daihatsu SMK Skill Contest, Daihatsu Indonesia dapat selalu hadir dan berkontribusi positif bagi perkembangan di Indonesia khususnya bidang pendidikan,” ujar Haryanto dalam rilisnya, kemarin.

DSSC menjadi wadah untuk berkompetisi dan unjuk kemampuan siswa dan guru SMK di Tanah Air, serta mengetahui level kompetensi antarsekolah binaan Daihatsu. Kontes bergengsi tingkat nasional ini sekaligus juga dapat menjadi motivasi bagi guru dan murid dalam meningkatkan skill kompetensinya.

Baca Selanjutnya: SMKN 7 Baleendah Jabar Juara...

Halaman

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami