Belum rilis, penampakan Kia Optima Sportwagon sudah bocor!

OTOMOTIF | 18 Februari 2016 13:32 Reporter : Yoga Tri Priyanto

Merdeka.com - Geneva Motor Show 2016 kali ini sepertinya benar-benar akan dimanfaatkan oleh sebagian besar produsen otomotif untuk merilis produk baru mereka. Tak terkecuali Kia.

Perusahaan satu ini berniat merilis sebuah mobil Optima Sportwagon, yang ternyata sudah lebih dulu bocor bentuk dan spesifikasinya. Padahal perilisannya baru akan dilakukan 1 Maret mendatang.

Menurut lansiran Carscoops (17/2), mobil ini terispirasi dari konsep Sportspace yang menerima umpan balik positif dari konsumen. Untuk itu, Kia mencoba menggabungkan konsep tersebut dengan patern Optima dan wagon serta desain eksterios yang mencolok.

Mobil ini memiliki ukuran panjang 4.855mm, sama dengan ukuran sebuah sedan, hanya saja lebih tinggi yakni 1470mm. Volume kabin jelas lebih besar yaki 553lt, atau lebih banyak 48lt dari mode sedan.

"Ini merupakan sebuah produk yang penting bagi Kia di Eropa," ujar Michael Cole, Chief operating Officer Kia Eropa.

Mobil ini nantinya akan tersedia dalam dua varian mesin, yakni mesin bensin dan diesel. Sementara itu, interiornya, konsumen bakal dimanjakan oleh layar 7inci dan 8inchi tergantung varian apa yang diambil. Ada juga konektivitas dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Sepertinya mobil ini benar-benar akan menyajikan kendaraan premium segmen atas.

Baca juga:

Ini bentuk kepedulian Kia Mobil Indonesia terhadap dunia pendidikan

All-New Kia Niro 2017 resmi di rilis, crossover hybrid paling ajib!

Inikah spesifikasi sedan sport RWD milik Kia?

Kia garap sedan sport RWD tahun 2017?

2017, Kia siapkan pesaing Ford Fiesta ST

Kia Telluride diperkenalkan, mobil mewah nan canggih

(mdk/ega)