Biaya Kendaraan Operasional Perusahaan Lebih Efisien dengan Bantuan GPS Tracker Ini

Biaya Kendaraan Operasional Perusahaan Lebih Efisien dengan Bantuan GPS Tracker Ini
GPS tracker Superspring C20. ©2020 Merdeka.com
OTOMOTIF | 29 Desember 2020 13:00 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Superspring, merek GPS tracker mobil, meluncurkan produk anyar, yakni GPS Tracker C20 buatan Eropa meski ekonomi nasional resesi.

Menariknya, GPS Tracker Superspring C20 ini dipersonalisasi penggunaannya dengan menambah beberapa sensor di luar unit GPS dasar. GPS tracker ini menggunakan sensor seperti accelerometer, sehingga data yang dihasilkan lebih akurat dan analisis kebiasaan mengemudi atau perilaku pengemudi menjadi lebih akurat.

Koneksi sensor tambahan ke GPS Tracker C20 ini juga nanti bisa menggunakan Bluetooth. Misalnya, sensor temperatur suhu untuk kendaraan cold-storage, tidak perlu menarik kabel ke unit utama GPS. Hasilnya menjadi lebih baik dan rapi serta ringkas.

Oya, GPS ini dibanderol Rp 1,49 juta per unit. Dalam masa promo ini, setiap pembelian GPS Tracker Superspring C20 akan mendapat, antara lain gratis paket data 6 bulan Rp 300 ribu, gratis ongkos pasang di 43 kota yang ada kantor cabang GPS Superspring, dan free server selamanya.

Ade Habibie, Corporate Communication PT Super Spring, mengatakan kala pandemi ini, dunia usaha mengalami kesulitan luar biasa termasuk di Indonesia. Ekonomi nasional resesi akibat turunnya daya beli masyarakat, sehingga banyak perusahaan mengetatkan biaya-biaya termasuk mengurangi tingkat kebocoran pengeluaran perusahaan.

"Superspring hadir memberikan solusi. Dengan pemasangan GPS Tracker, konsumen korporasi dapat mengontrol biaya operasional kendaraan, seperti dapat mengetahui ke mana saja kendaraan hingga 1 tahun terakhir, berapa kilometer yang ditempuh, dan waktu tempuh kendaraan pun dapat dimonitor. Hal ini dapat membantu perusahaan melihat apakah terjadi penyimpangan rute yang mengakibatkan pemborosan, sehingga terjadi beban tambahan di pengeluaran bensin serta biaya servis rutin kendaraan," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, perangkat ini juga dapat menghindari penggelapan barang yang diangkut dan penggelapan kendaraan, karena posisi parker kendaraan dapat dimonitor termasuk lama berhenti dan posisi perjalanan yang diperbarui setiap beberapa detik selama 24 jam nonstop, dan sebagainya. Dengan kontrol ketat ini, tujuan untuk efisiensi pengeluaran kendaraan bisa tercapai.

2 dari 2 halaman

Raih Top Brand Award 2020

Superspring didukung operator 24 jam yang siap memonitor jika terjadi kendala. Selain itu, selama masa pandemi ini, pemasangan GPS pada kendaraan juga dilakukan dengan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan penyemprotan kendaraan dengan disinfektan setelah pemasangan.

GPS Tracker Superspring berdiri sejak 2008. Memiliki 43 kantor cabang di seluruh Indonesia, Superspring dianugerahi TOP Brand Award kategori GPS Tracker tiga tahun berturut-turut sejak 2018.

(mdk/sya)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami