Blu-Jek jadi alternatif baru ojek online di Jakarta

Blu-Jek jadi alternatif baru ojek online di Jakarta
Blu-jek. ©2015 Merdeka.com/Saugy
OTOMOTIF | 17 September 2015 18:57 Reporter : Dwi Zain Musofa

Merdeka.com - Pengguna jasa layanan ojek online di Jakarta bakal menikmati satu lagi layanan yang sama dari pemain baru bernama Blu-Jek.

Hadir setelah Go-Jek dan Grab bike, Blu-Jek mengklaim jika pihaknya membawa perbaikan di jenis layanan ojek online dibanding pemain yang sudah ada saat ini.

Pendiri Blu-Jek Garret Kartono mengaku melihat besarnya pasar pengguna jasa ojek di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Untuk itu, kami melihat peluang pasar ini dengan membuat Blu-Jek," ujar Garret di Jakarta, kamis (17/9).

COO Blu-Jek Michael Manuhutu mengatakan dua aplikasi ojek terdahulu yaitu Grab Bike dan GO-JEK merupakan pionir dalam aplikasi berbasis transportasi. Karena itu dia menganggap kedua aplikasi itu bukan kompetitor, melainkan partner kerja.

"Kami ada untuk melengkapi kekurangan layanan bagi masyarakat Indonesia," kata Michael.

Pada dasarnya, antara Blu-Jek dan Go-Jek tak ada bedanya baik dari segi model bisnisnya maupun sistem bagi hasilnya. Dari sisi pembagiannya, 80 persen untuk pengemudi dan 20 persen bagi perusahaan aplikasi. Hanya saja, kata Garret, yang membedakan adalah metode pembayaran yang menambahkan e-cash dari Bank Mandiri.

"Secara model bisnis sama gak ada yang beda dengan kompetitor lain. Hanya saja kita menambahkan fitur pembayaran dengan menggunakan e cash mandiri," katanya.

Garrert mengakui hingga saat ini jumlah pengojek digitalnya yang sudah siap melayani masyarakat Jabodetabek mencapai sekitar 1000 pengojek. Namun, jumlah itu akan terus bertambah.

"Kita targetkan capai 10 ribu pengojek. Saat ini yang udah siap 1000 pengojek, tapi 5000 sisanya, itu sedang diproses pengajuan pendaftaran," tuturnya.

Blu-Jek sendiri dipastikan bakal mulai beroperasi pada esok hari, Jumat (18/9).

(mdk/dzm)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami