BMW Indonesia akan Luncurkan Tiga Mobil Listrik termasuk i4 dan iX

BMW Indonesia akan Luncurkan Tiga Mobil Listrik termasuk i4 dan iX
mobil listrik baterai BMW iX dan i4. ©2021 Merdeka.com
OTOMOTIF | 18 Januari 2022 10:46 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - BMW Group Indonesia sudah menyiapkan sejumlah jurus di pasar mobil premium pada tahun ini. Mobil listrik menjadi fokusnya dari sisi produk.

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, mengatakan tahun ini BMW Group Indonesia akan meluncurkan tidak hanya satu, melainkan tiga kendaraan listrik flagship inovatif, yakni BMW i4, BMW iX, dan MINI Electric. Peluncuran model-model ini dan fokus keseluruhan pada BMW i menekankan fakta bahwa 2022 adalah tahun e-Mobility.

"Sustainability juga akan menjadi topik utama BMW Group Indonesia tahun ini dengan fokus pada tiga aspek: Lingkungan, Sosial, dan Governance. Kami akan menyediakan lebih banyak layanan berorientasi pelanggan bersamaan dengan peluncuran BMW dan MINI terbaru, serta terus berkontribusi kepada masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility yang strategis. Kami percaya BMW Group Indonesia siap untuk menghadapi 2022,” kata Ramesh dalam keterangan resminy, Selasa (18/1).

Selain fokus pada model mobil listtik, lanjut dia, BMW juga menyiapkan rencana ekspansi substansial jaringan dilernya. BMW Group Indonesia akan menambah satu diler fully-fledged baru dan satu BMW Approved Bodyshop ke dalam 25 outlet BMW dan MINI yang sudah hadir. Tujuannya untuk memberikan akses lebih mudah dan mendekatkan diri pada pelanggan.

Kepercayaan mitra diler BMW Group Indonesia terhadap brand BMW dan MINI semakin kuat. Hal ini dibuktikan dengan investasi berkelanjutan dalam tingkatkan jumlah fasilitas dan memperluas jaringan dilernya.

BMW Group Indonesia mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 21 persen menjadi 3.102 unit untuk BMW dan MINI pada tahun lalu. Rinciannya, merek BMW tumbuh 17 persen menjadi 2.433 unit, sementara MINI juga tumbuh 39 persen jadi 669 unit.

(mdk/sya)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami