BR-V jadi raja Honda selama GIIAS 2016

OTOMOTIF | 23 Agustus 2016 11:04 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - honda Indonesia mencatat penjualan 5.845 unit di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang digelar 11-21 Agustus lalu. Lebih tinggi dari target Honda yang ditetapkan 5.500 unit.

Model apa saja yang berkontribusi signifikan?

Pertama, model compact crossover, Honda BR-V, mencatat penjualan tertinggi di antara produk-produk Honda yang ditampilkan di GIIAS 2016, yakni 1.351 unit.

Kedua, Honda HR-V (medium SUV) berada di posisi kedua dengan 1.225 unit dan ketiga, low MPV, Honda Mobilio, berkontribusi sebanyak 1.205 unit

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, mengaku hasil Honda di ajang GIIAS ini sebagian besar didukung model-model utama, seperti Honda BR-V, HR-V, dan Mobilio. Secara total ketiga model itu berkntribusi sekitar 64% dari total penjualan Honda. Kemudian berbagai penyegaran model yang kami luncurkan, serta program penjualan yang dirancang untuk memudahkan konsumen memiliki mobil Honda juga turut mendukung penjualan sehingga mampu melampaui target.

Honda di GIIAS 2016 ©2016 Merdeka.com

"Kami juga bangga bahwa produk-produk Honda mampu berjaya dalam persaingan yang semakin ketat dan konsumen memiliki lebih banyak pilihan," ujar Jonfis, Selasa (23/8).

Seperti diketahui, untuk mendukung penjualan, Honda memperkenalkan berbagai produk baru di GIIAS 2016. Antara lain All New Honda Civic Prestige Turbo, Honda HR-V Mugen, special edition untuk Honda Mobilio, Honda HR-V 1.5 liter, Honda Jazz, dan Honda Brio. Selain itu, Honda juga menawarkan banyak program penjualan yang meliputi TDP & angsuran bertahap, TDP & angsuran rendah, bunga 0 persen, tenor lebih panjang, lucky dip total hingga miliaran rupiah, gratis paket perawatan berkala, dan grand prize 1 unit Honda BR-V E CVT.

Oya, terakhir, Honda Beauty, Brenda Andrina, meraih gelar Miss Favorite Autoshow 2016.

Deretan mobil konsep yang 'mejeng' di GIIAS 2016

Honda borong penghargaan dalam ajang Autocar Reader's Choice Awards

Honda Brio Satya rajai penjualan mobil Honda di Juli 2016

Kinerja turun, jadi bukti Yamaha & Honda tak lakukan kartel?

Ini kata pemerintah soal dugaan kartel harga motor matik

(mdk/ega)