Bridgestone B250 jadi ban original New Honda Mobilio RS

OTOMOTIF | 1 Maret 2016 11:10 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), anak perusahaan dari produsen karet dan ban terkemuka dunia, Bridgestone Corporation, secara resmi mengumumkan ban Bridgestone B250 menjadi ban standar New honda MOBILIO RS yang telah diluncurkan di Indonesia pada 19 Januari 2016.

Ban B250 sendiri, sebagai bagian dari keluarga ban Bridgestone seri B, menjadi bukti nyata komitmen Bridgestone atas standar kualitas ban yang andal. Mengadopsi desain yang lebih cerdas, memampukan ban B250 bergulir lebih jauh dan, tentu saja, tahan lama. Serta, menjadikan ban ini sangat efisien yang pada gilirannya berdampak pada mengurangi keausan dan kerusakan ban, juga mengurangi kebisingan.

Tidak heran, banyak merek mobil terkenal di dunia menjadikan ban B250 ini sebagai ban resmi atau original equipment (OEM) karena performa mumpuni yang ditunjukkan oleh ban dengan ukuran 185/65 R15 88H ini.

Ban Bridgestone B250 ©2016 Merdeka.com

Ban B250 menawarkan keandalan dalam keseimbangan yang berdampak pada respon pergerakan ban yang ciamik serta tidak bising. Sementara tapak ban sengaja didesain untuk mengurangi tingkat keausan dan meningkatkan durasi pemakaian ban serta keamanan pengendara.

Sekadar informasi, New Honda Mobilio RS hadir dengan elemen sporty baik di sisi eksterior maupun interior, yang mana setiap setuhannya membawa nuansa kemewahan yang membangkitkan semangat bagi setiap keluarga. Pada sisi eksterior, Honda Mobilio RS menampillkan konsep Dual Solid Motion, perpaduan desain garis bodi yang dinamis dengan sentuhan glassy cabin menjadikan New Honda Mobilio RS sporty dan spacious.

Pada bumper depan, desainnya dilengkapi dengan chrome frille yang stylish dan luxurious. Sedangkan di sisi belakang mobil, bemper belakang yang sporty dan under spoiler juga tailgate spoiler hadir dengan sporty dan mewah. Tidak ketinggalan juga desain baru kaca spion yang mewah dan sporty. Di sisi atas mobil, tambahan Garnish Moulding Roof menyempurnakan tampilan luar New Honda Mobilio RS.

Sementara desain lampu utama tampil dengan sangat memesona yang tentu saja menghadirkan kenyamanan saat berkendara. Penggunaan lampu LED pada headlight menjadikan New Honda Mobilio RS bergaya modern dan stylish tanpa mengurangi tingkat intensitas cahaya yang sangat terang.

New Honda Mobilio RS ©2016 Merdeka.com

Satu lagi yang cukup mengesankan. New Honda Mobilio RS menggunakan ban berdesain sporty dengan ukuran R15 yang sangat mendukung kenyamanan berkendara. Tidak hanya itu, ada juga wiper pada sisi kaca belakang yang membantu berkendara dalam kondisi hujan. Masih di sisi belakang mobil, penampilan rear reflector dan High Mount Stop Lamp menjadikan mobil ini sebagai mobil luxury.

Dari sisi desain interior sendiri New Honda Mobilio RS tampil dengan dominasi warna hitam. Tentu ini menjadikannya lebih sporty dan luxurious. Sedangkan pada dashboard desain yang ditampilkan sangat atraktif sehingga cocok mendampingi keluarga dalam berkendara. Ada juga Futuristic Cluster Meter yang hadir dengan tampilan futuristik dan sangat menawan di mana terdapat tiga buah display meter di dalamnya yang menyajikan akurasi informasi kepada pengendara dengan sangat tinggi dan mudah dilihat. LCD Multi-Information Display juga dipasang dengan sangat informatif yang membantu pengendara dalam mengarungi perjalanannya khususnya dalam mengetahui tingkat konsumsi bahan bakar.

New Honda Mobilio RS ©2016 Merdeka.com

Ada juga audio sistem dengan memasang layar monitor berukuran 6,2 inci yang akan memanjakan setiap pengendara, di mana bisa menjadi pemutar DVD, CD, MP3, WMA, dan koneksi USB. Juga disediakan koneksi dengan iPod, iPhone lewat USB port, Bluetooth, AUX input, dan Phone Mirroring pada HDMI.

Honda Mobilio RS juga dilengkapi dengan kamera pengintai di bagian belakang mobil yang memampukan pengendara mengatur laju mundurnya mobil tersebut. Juga sudah disediakan sistem kunci dengan Immobilizer dan tentu saja alarm yang menambah keamanan mobil.

Mobilio RS: rasakan kesejukan di kaki gunung Panderman

Honda Mobilio RS siap ganggu Toyota Innova

Konsumen Honda Freed beralih ke Mobilio RS

Honda Mobilio RS bersaing dengan saudara sendiri?

Warga Serpong terhipnotis wujud All New Honda Jazz dan Mobilio RS

(mdk/ega)