Bridgestone Turanza T005A Jadi Ban Resmi All New Toyota Camry

OTOMOTIF | 16 Februari 2019 14:00 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) melaporkan bahwa ban premium berperforma tinggi, Turanza T005A, dipilih sebagai ban original equipment (OE) untuk sedan premium terbaru, Toyota All New Camry, yang diluncurkan awal Januari 2019.

Turanza T005A dikembangkan menggunakan teknologi khusus dari Bridgestone untuk mendukung performa Toyota All New Camry di segala kondisi jalan. Mengusung konsep “Comfort Above All”, Turanza T005A dapat meningkatkan kenyamanan berkendara yang ditawarkan Toyota All New Camry.

“Semakin berkembangnya pasar sedan premium di Indonesia yang membuat kami meluncurkan Turanza T005A pada tahun lalu. Ban premium ini merupakan produk yang dirancang khusus untuk mendukung kenyamanan dan performa istimewa sedan premium, termasuk Toyota All New Camry,” ujar Yuichi Asaoka, Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia, dalam rilisnya, kemarin.

Keunggulan Turanza T005A

Turanza T005A memiliki pola telapak dengan pitch variabel yang dapat mengurangi kebisingan dan sipes dengan sudut besar, yang dirancang untuk menghasilkan dampak lebih lembut sehingga menghasilkan kebisingan lebih rendah. Selain itu, bentuk telapak yang menapak ke jalan juga disempurnakan dan bagian dinding ban diperkuat untuk mengurangi getaran akibat permukaan jalan.

Berkat teknologi ban canggih milik Bridgestone dan berbagai pengujian di jalan raya, Turanza T005A memiliki kontak bagian telapak ban yang telah dioptimalkan untuk memastikan tekanan kontak konsisten di permukaan jalan dan dapat mengurangi kebisingan, akibat tekanan dan benturan untuk kenyamanan yang lebih baik.

Ban juga ini menggunakan teknologi ban eksklusif milik Bridgestone, yaitu kompon Nano Pro-Tech. Teknologi ini berfungsi memperkuat ikatan antara silika dan polimer untuk meningkatkan area kontak, sehingga menghasilkan pengurangan panas dan kehilangan energi, demi memberikan performa terbaik di kondisi basah dan jarak pengereman lebih baik. Selanjutnya, potongan pada pola telapak ban (chamfering) mencegah terjadinya deformasi dan memastikan kontak dengan permukaan jalan yang rata untuk menghasilkan kemampuan pengereman lebih baik.

(mdk/sya)