Calya-Sigra, Kolaborasi ke-4 Toyota dan Daihatsu di Indonesia

OTOMOTIF | 2 Agustus 2016 13:15 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Setelah sukses berkolaborasi lewat model Avanza-Xenia, Rush-Terios, dan Agya-Ayla, hari ini toyota - Daihatsu Indonesia meresmikan kolaborasi terbarunya, yakni Astra Toyota Calya dan Astra Daihatsu Sigra. Ini berarti kolaborasi keempat kedua pabrikan asal Jepang ini.

Hasil kolaborasi ke-4 ini ditandai dengan seremoni di pabrik Daihatsu Karawang, Jawa Barat, pada Selasa (2/8). Hadir Menteri Perindustrian Airlangga Hartato dan jajaran top manajemen Toyota dan Daihatsu Indonesia.

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra diproduksi di pabrikan perakitan Daihatsu di Karawang, Jawa Barat. Pabrik ini berkapasitas 200.000 unit per tahun. Calya dan Sigra memiliki kandungan komponen lokal 94 persen, karena menggunakan komponen sang 'kakak'; Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

Peluncuran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra ©2016 Merdeka.com

Peluncuran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra ©2016 Merdeka.com




Calya dan Sigra berkonsep mobil multi-purpose vehicle (MPV) 7 penumpang untuk entry users. Calya yang berarti sempurna mengusung mesin 1.2L dual VVT-i ditawarkan mulai Rp 129,6 juta - Rp 150 juta (on the road Jakarta).

Sedangkan Sigra yang bermakna respons cepat menawarkan dua mesin, 1.0L VVT-i dan 1.2L dual VVT-i. Harga yang ditawarkan Rp 106 juta hingga Rp 149 juta.


Chief Engineer Toyota beberkan 'rahasia' All New Fortuner
[Eksklusif] Ini penampakan Toyota Calya
Nissan Kicks masuk pasar mulai minggu depan!
Harga New Mitsubishi Mirage dibanderol Rp 175 Jutaan
Deretan mobil unik made in China ini bikin geleng-geleng

(mdk/dzm)