Chief Engineer Toyota beberkan 'rahasia' All New Fortuner

OTOMOTIF | 30 Juli 2016 14:21 Reporter : Otosia.com Sumber:

Merdeka.com - Popularitas edisi terbaru All New Toyota Fortuner yang tak pernah menyurut menjadi bukti akan kualitas, baik di segi desain, fitur maupun performanya yang superior dan mampu bersaing meski harus melawan rival-rival baru yang terus berdatangan.

Nah, belum lama ini sang Executive Chief Engineer All-new Toyota Fortuner yang dirilis beberapa waktu lalu, Hiroki Nakajima, dalam sebuah interview membeberkan sejumlah faktor penting yang menjadi "rahasia" istimewanya sosok musuh bebuyutan dari Mitsubishi Pajero Sport tersebut.

Pertama dari segi desain eksterior, mempertimbangkan peningkatan kualitas equipment yang juga ikut menaikkan harganya, Toyota lantas memutuskan untuk mengaplikasikan fascia baru dengan tampilan yang lebih "tough" supaya tak terlampau mirip dengan versi pickup-nya, Toyota Hilux.

Melangkah masuk ke kabin, menurut Nakajima, interior Fortuner dan Hilux terkesan mirip dari perspektif driver karena mengaplikasikan instrument panel yang sama.

Namun demi mengangkat image premium Fortuner, mereka secara khusus mengambil inspirasi racikan dari Land Cruiser dan Land Cruiser Prado heritage sekaligus menambahkan 7 unit airbags yang meraih rating tertinggi dari NCAP.

Sang eksekutif Toyota juga membicarakan soal suspensi, yang mana sebelumnya Fortuner dan Hilux keduanya mengadopsi leaf springs dan konsep independent link system yang sama.

Akan tetapi, setingan untuk Fortuner dirancang benar-benar baru sukses mengurangi noise dan vibrasi dalam kabin serta menghasilkan ride comfort yang lebih baik.

(kpl/sno)


Sumber: Otosia.com