City Car 'Rasa' SUV, New Suzuki Ignis Dirilis Rp 171-200 Juta

City Car 'Rasa' SUV, New Suzuki Ignis Dirilis Rp 171-200 Juta
OTOMOTIF | 9 April 2020 19:23 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan model baru New Ignis yang dikenal dengan nama Urban/City SUV, secara virtual pada Kamis sore (9/4). Diimpor secara utuh (CBU) dari India, New Ignis ditawarkan dalam dua varian dengan opsi transmisi manual dan auto gear shift (AGS).

Harga jual New Ignis (on the road Jabodetabek) adalah varian terendah, New Ignis GL M/T, Rp 171 juta. Sementara New Ignis GL AGS Rp 181 juta, New Ignis GX M/T Rp 190 juta, dan New Ignis GX AGS Rp 200 juta.

Harga jual tersebut lebih mahal Rp 10 juta dibandingkan model lawas tahun produksi 2019.

Ada sembilan warna termasuk warna baru untuk menarik segmen anak muda, yakni Pearl Arctic White, Metallic Silky Silver, Metallic Glistening Gray, Metallic Lucent Orange (warna baru), Pearl Midnight Black, Torquise Blue (baru), Stargaze Blue with Black Roof (baru), Stargaze Blue with Silver Roof (baru), dan Lucent Orange with Black Roof (baru).

“Untuk melengkapi kebutuhan kaum urban, kami meluncurkan New Ignis yang tampil lebih modern, banyak fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas, serta ground clearance yang cukup tinggi di kelasnya sehingga menunjang kegiatan dan gaya hidup perkotaan yang dinamis,” ujar Dony Saputra, 4W Marketing Director SIS.

Menurut Dony, urban SUV Ignis pertama kali dipasarkan di Indonesia pada 2017 silam. Hingga kini mendapat respons positif di kota-kota besar.

"Kami menargetkan pangsa pasar New Ignis 30-35 persen di segmen city car yang punya volume sekitar 2.500 unit per bulan. Kami target pangsa pasar, karena pasar otomotif nasional sedang hadapi tantang besar. Bila tahun lalu ada kegiatan pemilu, tahun ini ada wabah Covid-19," ujarnya.

1 dari 1 halaman

Tampilan New Ignis Makin Bergaya Muda

new suzuki ignis 2020

2020 Merdeka.com

New Ignis memiliki tampilan eksterior baru, seperti desain bemper depan dan diffuser, gril, fog lamp dan bezel, serta desain bemper belakang yang hadir dengan rear reflector dan diffuser. Pada sisi interior, terdapat new seat cover design. Selain itu, tampilan kunci New Ignis juga hadir dengan bentuk baru lebih keren.

Dari segi dimensi, New Ignis tetap hadir dengan dimensi sama dengan dapur pacu lama; mesin K12M 4 cylinder 16 Katup berkapasitas 1.197 cc. Mesin ini bertenaga 83 ps pada 6.000 rpm, torsi 113 Nm pada 4.200 rpm, dan ground clearance setinggi 180 mm.

New Ignis juga memiliki fitur-fitur yang menambah kenyamanan dan kemudahan, seperti push start/stop button, keyless entry, tilt steering, steering wheel with switch audio control, dan bluetooth phone connection. Kemudian AC auto climate with heater, 60:40 rear seat fold down, sporty look speedometer, dan bagasi 260 liter.

Untuk keamanan pelanggan selama berkendara, New Ignis juga dibekali fitur keselamatan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dual SRS airbag, Side Impact Beam, ISOFIX, Immobilizer, Pretensioner front seat belt, dan new generation platform HEARTECT.

New Ignis ini adalah The New Breed of Urban SUV, karena hadir dengan desain yang lebih modern, lebih jantan, ground clearance tinggi, serta comfort dan convenience. Di samping itu, biaya perawatan New Ignis juga sangat terjangkau. Semua keunggulan tersebut membuat kami optimistis New Ignis akan mendapat respons positif dari pelanggan karena menawarkan nilai terbaik di kelasnya, tambah Dony.

(mdk/sya)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami