Daihatsu Jamin Stok Kendaraannya Aman di Juni, meski Nihil Pasokan Pabrikan di Mei

Daihatsu Jamin Stok Kendaraannya Aman di Juni, meski Nihil Pasokan Pabrikan di Mei
OTOMOTIF | 19 Juni 2020 17:05 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) menegaskan stok unit kendaraan di jaringan dilernya berada di level aman di Juni, meski pada Mei lalu tidak ada pasokan satu unit pun dari pabrikan PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Wholesales (penjualan dari pabrikan ke diler) Daihatsu di Mei lalu nol unit. Padahal di bulan sebelumnya wholesales Daihatsu mencapai 1.330 unit. Wholesales 0 unit ini dimungkinkan karena Daihatsu tidak memproduksi mobil satu unit pun di bulan lalu.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing dan Customer Relation Division Head AI-DSO, menegaskan stok kendaraan di diler-dilernya berada di level aman, sehingga konsumen yang ingin membeli mobil baru Daihatsu tidak perlu khawatir, meski Mei lalu tidak ada pasokan satu unit pun ke diler-diler.

"Kami tidak bisa sebutkan level stok AI-DSO. Yang jelas sejak Maret hingga April, pabrikan ADM sudah memasok unit kendaraan tinggi sehingga saya jamin di Juni stok kami masih mampu. Intinya, stok aman, kami bisa memenuhi permintaan mobil baru konsumen," ujar Hendrayadi menjawab Merdeka.com dalam diskusi virtual hari ini (19/6).

Saat ini Daihatsu memiliki total 255 outlet. Diler milik Astra sebanyak 130 outlet, sisanya 125 outlet milik non-Astra.

Menurut Hendrayadi, yang penting bagaimana kemampuan diler memasok permintaan konsumen pada Juni ini. Dan saya jamin stok kami aman sehingga bisa memenuhi permintaan konsumen.

Baca Selanjutnya: Pangsa Pasar Daihatsu Naik per...

Halaman

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami