Daihatsu Jepang Ajak Pelanggan Cintai Budaya Lokal Melalui Acara Love-Local

OTOMOTIF | 30 Oktober 2019 12:22 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Budaya lokal merupakan sesuatu hal yang sangat dihargai dan dicintai oleh masyarakat Jepang. Oleh karena itu, Daihatsu menyelenggarakan acara Love-Local yang memanjakan customer melalui event bertema Love sky & wood craft camp.

Kegiatan ini dilaksankaan di kota Chimyoko-Kawanish. Fokus bagi kegiatan ini adalah seni kerajinan dan budaya setempat serta berbagai aktivitas fun lainnya.

Acara dimulai dengan sambutan dari wali kota setempat dan manajemen Daihatsu Motor Company, Jepang. Selanjutnya, peserta diajak mengikuti serangkaian workshop membuat beragam kerajinan tangan serta menikmati kopi yang di-roasted dengan Kikusumi, semacam bahan bakar alami berupa arang dari bunga Krisan.

“Daihatsu ikut berpartisipasi aktif menjaga kelestarian seni budaya lokal, hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap masyarakat sekitar, melalui acara Love-Local ini diharapkan mampu mendekatkan Daihatsu dengan customer sekaligus memperkenalkan konsep teknologi Daihatsu yang ramah lingkungan dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara”, ujar manajemen Daihatsu Motor Company, Sakakibara.

Daihatsu Love-Local ©2019 Merdeka.com

Pada acara ini, ditampilkan juga barang seni unik yang bisa dibeli pengunjung. Pada booth Nose Town terdapat stone flower sculpture (ukiran bunga di batu), tersedia juga sajian khas lokal baked potato dan Amago Salmon Fish yang bisa disantap, serta pameran Onwood Shitake (jamur yang menempel pada batang pohon).

Siang harinya, peserta diajak mencicipi nasi kari yang dimasak dengan Kikusumi. Bagi peserta yang mencari camilan, tersedia juga aneka Hokusetsu, snack manis berbahan Chesnut sambil menyimak penjelasan mengenai aktivitas di outlet Daihatsu Copen Localbase Kamakura, salah satu flagship outlet Daihatsu yang dilengkapi café nan hype.

Peserta acara ini juga bisa menjajal teknologi modern Daihatsu yaitu Smart Assist Auto Braking dan Smart Panorama Auto. Penutupan acara dilakukan dengan aktivitas unik “Sky Flying Disk”, yakni melemparkan lempeng pipih simbolis ke udara, yang melambangkan “Connect to future dreams”. (mdk/RWP)

Baca juga:
4 Mobil Konsep Daihatsu Ditampilkan di Tokyo Motor Show 2019
Booth Daihatsu Bawa Suasana Hangat di Tokyo Motor Show 2019
Menjajal New Daihatsu Sigra Taklukkan Tanjakan Menuju Cikole
Terungkap Alasan Daihatsu Thor Seliweran di Tol Cikampek
Daihatsu Ajak Milenial Seru-Seruan di Urban Fest Bandung

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.