Daihatsu 'Jual' 6 tipe mobil LCGC 7 penumpang di GIIAS

OTOMOTIF | 28 Juli 2016 19:03 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Pabrikan mobil Daihatsu di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), akan menampilkan 6 unit mobil terbaru di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pada 11-21 Agustus.

Agus Nardianto, Head of Public Relation ADM, menjelaskan total Daihatsu memamerkan 15 unit mobil di pamaren GIIAS 2016. Rinciannya, 3 unit mobil konsep, 2 unit model produksi Jepang, dan 10 unit eksisting dan modifikasi model. Enam unit mobil baru tersebut masuk dalam kelompok 10 unit eksisting dan modifikasi model.

Sayang Agus tidak menyebutkan model terbaru Daihatsu tersebut. Namun besar kemungkinan model itu adalah Astra Daihatsu Sigra, yang akan diluncurkan pada Selasa pekan depan (2/8). Daihatsu Sigra adalah mobil segmen low cost green car (LCGC) berkapasitas 7 penumpang.

Booth Daihatsu di GIIAS 2016 ©2016 Merdeka.com

"Tiga unit mobil konsep yang dipamerkan adalah Daihatsu Tempo, Hinata, dan Cast Sport. Sedangkan dua model Jepang adalah Copen Cero dan Cast Activa Sport. Eksisting modelnya antara lain Ayla Custom, Xenia Custom, Sirion Sport, dan Terios Black Edition," ujar Agus, saat pemaparan booth Daihatsu di GIIAS di Jakarta, Kamis (28/7) siang.

Di GIIAS 2016, booth Daihatsu mengusung konsep funtastic experience. Selain memamerkan 15 unit mobil, pabrikan mobil kompak asal Jepang ini membuat Daihatsu technology Display dan berbagai program. (mdk/idc)

Baca juga:
[Eksklusif] Ini penampakan Toyota Calya
[EKSKLUSIF] Ini dia foto teranyar Daihatsu Sigra
Menang Xenia Setia, 12 mobil Xenia 'jadul' dibikin baru
Konsisten sejak 2009, Daihatsu ajak klub Daihatsu mudik bersama
Interior Mirip Luxio, LCGC 7 Penumpang akan Dijual Rp 120 Jutaan
Daihatsu luncurkan value part berkualitas dan terjangkau

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.