Daihatsu Tutup Pabrik dan Diler Resmi di Jakarta, pasca-PSBB

Daihatsu Tutup Pabrik dan Diler Resmi di Jakarta, pasca-PSBB
OTOMOTIF | 10 April 2020 10:29 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Menindaklanjuti peraturan pemerintah provinsi DKI Jakarta tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Daihatsu Indonesia mengambil kebijakan dengan menghentikan produksi sementara mulai hari ini, 10 April 2020, sampai 17 April.

Keputusan pembukaan kembali pabrik Daihatsu akan ditetapkan menyesuaikan kondisi di lapangan untuk tetap memenuhi kebutuhan pelanggan, terutama ekspor.

Saat ini PT Astra Daihatsu Motor adalah pabrikan otomotif terbesar di Indonesia. Volume produksinya sampai 500 ribu unit per tahun dari dua pabriknya di Sunter, Jakarta, dan Karawang, Jawa Barat. Pabrik Sunter berkapasitas 200 ribu unit.

Dalam rilisnya, keputusan ini dilakukan karena Daihatsu mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawan serta pemangku kepentingan lainnya. Sesuai dengan kebijakan pemerintah, Daihatsu juga meminta kepada seluruh karyawan untuk tetap tinggal di rumah untuk menghindari risiko terinfeksi.

“Upaya pemerintah melawan penyebaran wabah Covid-19 patut didukung semua pihak. Daihatsu berkomitmen bersama pemerintah memenangkan perang ini. Kami harap seluruh masyarakat Indonesia dapat segera beraktivitas normal kembali”, ujar Amelia Tjandra, Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.

Baca Selanjutnya: Diler Resmi Daihatsu di Jakarta...

Halaman

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami