DFSK panen beberapa penghargaan bergengsi di GIIAS Makassar

OTOMOTIF » MAKASSAR | 4 September 2018 06:00 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Keikutsertaan PT Sokonindo Automobile, agen pemegang merek (APM) mobil DFSK di Indonesia, di pameran GIIAS Makassar 2018 berbuah hasil positif. Selain sukses menarik perhatian pengunjung melalui kehadiran SUV Glory 580, DFSK juga berhasil meraih sederet penghargaan bergengsi pada event tersebut.

Pertama, DFSK Glory 580 dinobatkan sebagai Favorite Car pada GIIAS Makassar 2018. Penghargaan ini berdasarkan hasil survei pengunjung GIIAS selama pameran berlangsung sejak 21-26 Agustus lalu. Penghargaan kedua, DFSK Glory 580 sebagai Favorite Test Drive. Jumlah peserta test drive di GIIAS Makassar ini mencapai 148 orang. Angka ini menjadi refleksi bahwa masyarakat kota Makassar ingin mengeksplorasi lebih dalam segala keunggulan milik DFSK Glory 580.

Dan ketiga, DFSK juga mendapat penghargaan sebagai Favorite Booth dengan kriteria di bawah 200 meter persegi, yang tampil dengan tema "By Dreams, to Glory". Di boothnya, ada tiga unit produk DFSK; dua unit Glory 580 dan satu unit Super Cab. Tak ketinggalan display sejumlah komponen kendaraan DFSK.

Di GIIAS Makassar 2018, DFSK membukukan total penjualan 55 unit. Mobil SUV Glory 580 menjadi model yang paling banyak terjual, yaitu 60 persen terhadap total penjualan, dengan varian paling laku; Luxury 1.5L Turbo CVT. Sisanya berasal penjualan pickup Super Cab, yang menjadi pilihan bagi pelaku bisnis sebagai kendaraan pengangkut barang.

“Perolehan ini membuktikan bahwa publik kota Makassar sangat mengapresiasi produk DFSK yang dihadirkan di pasar Indonesia. Prestasi ini menjadi motivasi besar bagi kami untuk terus menghadirkan produk berkualitas tinggi dan sesuai dengan harapan konsumen Tanah Air. DFSK Glory 580 pun mendapat beragam respons positif dari pengunjung GIIAS Makassar 2018,” kata Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, dalam rilisnya pada Merdeka.com, kemarin.

DFSK adalah kependekan dari Dongfeng Sokon. Merek ini berada di bawah naungan DongFeng Motor Group (DFM), yang juga menaungi DongFeng Honda, DongFeng Nissan, Peugeot, Citroen, Renault, dan KIA. Saat ini DFSK telah menetapkan fasilitas teknis internasional di Amerika Serikat,Jerman, Jepang, Indonesia, dan China untuk mengembangkan varian SUV modern.

(mdk/sya)