DFSK Uji Keiritan Mobil Pikap Andalan di Pulau Dewata, Ini Hasilnya

DFSK Uji Keiritan Mobil Pikap Andalan di Pulau Dewata, Ini Hasilnya
DFSK Super Cab 1.5L Gasoline uji keiritan di Bali. ©2021 Merdeka.com
OTOMOTIF | 21 Juni 2021 15:34 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Pabrikan DFSK membuktikan kendaraan komersialnya, Super Cab, yang menawarkan kemampuan andal, perawatan mudah, dan harga terjangkau di Bali, akhir pekan lalu. Mobil pikap ini menjadi salah satu kendaraan komersial dengan utilitas tinggi dan kemampuan yang bisa dipercaya, berkualitas tinggi, terjangkau, dan irit bahan bakar.

Keunggulan yang ditawarkan oleh DFSK Super Cab ini sangat cocok untuk menunjang berbagai aktivitas usaha dan meningkatkan keuntungan bisnis.

"DFSK menawarkan solusi mobilitas untuk dunia usaha dengan menawarkan DFSK Super Cab yang tangguh, sanggup membawa muatan banyak, dan tetap irit bahan bakar agar bisa memberikan keuntungan lebih banyak lagi bagi pemiliknya. Kehadiran kendaraan komersial ringan pikap ini diharapkan bisa menunjang laju dunia bisnis di Indonesia, sehingga memberikan kontribusi aktif bagi perekonomian bangsa yang terus berkembang," ujar Achmad Rofiqi, Media Manager PT Sokonindo Automobile, dalam rilisnya, Senin (21/6).

Arena kemampuan dan keiritan BBM DFSK Super Cab 1.5L Gasoline dilakukan dengan cara berkeliling di Pulau Bali membawa beban 1 ton semen untuk kegiatan CSR renovasi Pura Pasek Kayuselem, Klungkung, pada Sabtu (19/6). A

cara ini dihadiri langsung Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, perwakilan Pura Pasek Kayuselem I Ketut Sutanaya, Sales and Marketing Director PT Sokonindo Automobile Cing Hok, dan Direktur Cahaya Surya Bali Indah, Mulyadi Kantiana Surjonogo.

Metode pengujian menggunakan DFSK Super Cab yang diisi 2 penumpang dengan total jarak tempuh 69,3 kilometer, menyusuri berbagai kondisi jalan di Bali yang beraneka, mulai dari perkotaan, jalan tol, hingga masuk ke dalam pedesaan. Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan teknik full to full, tercatat konsumsi BBM DFSK Super 1.5L Gasoline menyentuh hasil 15,4 km per liter.

"Hasil yang diraih oleh DFSK Super Cab benar-benar mendekati kondisi kenyataannya, bahwa kendaraan komersial ini memang sebuah kendaraan pekerja keras yang bisa diandalkan, nyaman bagi penumpangnya, dan memiliki biaya operasional yang rendah melalui efisiensi bahan bakar yang ditawarkan. Melalui bukti ini, kami berharap semakin banyak konsumen yang merasakan keunggulan DFSK Super Cab untuk para pengusaha di Indonesia," ungkap Achmad Rofiqi.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Super Cab

mobil niaga ringan dfsk super cab

©2021 Merdeka.com

DFSK Super Cab diproduksi di pabrik Cikande, Serang, Banten. Flat deck yang ditawarkan oleh DFSK Super Cab memiliki ukuran 2.460 mm x 1.670 mm x 340 mm, yang menjadi salah satu terbesar di kelasnya. Bak yang ditawarkan ini mampu mengangkat beban hingga 1,4 ton.

Selain difungsikan sebagai kendaraan pikap, DFSK Super Cab bisa dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan para konsumen. Sejauh ini, DFSK Super Cab bisa diubah menjadi angkutan umum, ambulans, mobil box, chiller box (untuk bawa daging), hingga moko (mobil toko). Konsumen bisa melakukan modifikasi ini tanpa ribet-ribet berkunjung ke karoseri, karena semua bisa diurus melalui semua diler resmi DFSK.

DFSK Super Cab menawarkan 2 varian mesin, yaitu varian mesin bensin DK15 1.500 cc dengan tenaga 102 dk torsi 140 Nm dan varian diesel 1300 cc dengan tenaga 75 dk torsi 190 Nm. Untuk konsumen yang membutuhkan torsi lebih besar bisa memilih mesin turbo diesel 1.300 cc yang tentunya dapat menjadi solusi dari beragam kebutuhan usaha dan konsumen di Indonesia.

(mdk/sya)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami