Dibanderol Rp 5,17 Miliar, BMW M5 Edisi 35 Tahun Dijual Online

Dibanderol Rp 5,17 Miliar, BMW M5 Edisi 35 Tahun Dijual Online
OTOMOTIF | 3 April 2020 20:30 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - BMW Indonesia dan BMW Eurokars meluncurkan mobil sport BMW M5 Edition 35 Years secara virtual pada sore ini (3/4). Penjualan model ini dengan jumlah unit sangat terbatas dilakukan melalui penjualan online di situs resmi BMW Eurokars https://bmw-eurokars.co.id.

Edisi khusus BMW M5 dari BMW M GmbH ini memiliki mesin paling kuat dalam sejarah model dengan output 625 hp. Volume produksi model ini hanya 350 unit di seluruh dunia.

Mobil sport ini akan tersedia di Indonesia melalui diler resmi BMW M mulai hari ini (3/4) seharga Rp 5,17 miliar (off-the-road). Kendaraan ini termasuk BMW Service Inclusive, program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan selama 5 tahun atau 60.000 kilometer, dan mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh.

Bannya juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun, yang mencakup 100 persen biaya penggantian hingga 4 ban selama periode garansi.

“BMW M memiliki capaian yang sangat baik pada tahun lalu dengan peningkatan penjualan hingga 32,2 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk itu, sangat penting bagi kami untuk secara konsisten mengkomunikasikan BMW M bagi para fans BMW di Indonesia. Selama enam generasi, dinamika berkendara BMW M5 terus membaik. Namun, sedan performa tinggi ini selalu tetap setia pada karakternya sendiri," kata Jodie O’tania, Director of Communications BMW Indonesia, dalam pidatonya selama streaming dari peluncuran virtual ini.

Kata dia, sebagai model independen yang didasarkan pada BMW Seri 5, model ini menawarkan tambahan yang sangat penting dalam hal kinerja sambil mempertahankan antusiasme murni terhadap dunia balap.

Konsep mesin high-revving, teknologi suspensi distinktif yang selaras sempurna dengan tenaga mesin yang luar biasa, dan fitur desain spesifik M yang mengoptimalkan pemasukan udara dan kinerja aerodinamisnya. Semua itu menjamin pengalaman berkendara optimal yang diwarnai kecepatan dan presisi, ciri khas BMW M5.

1 dari 1 halaman

Kecepatan Tertinggi 305 km per jam

bmw m5 edition 35 years

2020 Merdeka.com/BMW

Sivakumar Krishnan, General Manager BMW Eurokars, menambahkan hari ini sangat istimewa karena kami meluncurkan BMW M5 Edition 35 Years secara virtual. Kendaraan ini, dengan mesin terkuat dari jajaran BMW M, akan menjadi item kolektor paling eksklusif di Indonesia. Pasalnya, model ini hanya tersedia dalam jumlah sangat terbatas di sini.

"Kami juga ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk menjelaskanbagaimana Anda dapat memperoleh unit khusus ini, serta kendaraan lain dalam jajaran BMW baru, dari kenyamanan rumah Anda sendiri melalui situs web resmi BMW Eurokars. Dengan menggunakan pendekatan digital ini, kami berharap dapat memberikan solusi terbaik untuk menyampaikan Sheer Driving Pleasure di tengah tantangan yang saat ini kami hadapi, ujarnya.

Model ini mampu melesat dari posisi diam hingga 100 km per jam hanya 3,3 detik, melewati tanda 200 km per jam 10,8 detik. BMW M5 Edition 35 Years juga dilengkapi dengan paket M Driver yang menawarkan kecepatan tertinggi 305 km per jam, serta tiket ke 'M Intensive Training' dari BMW Driving Experience yang mana pemiliknya akan mendapat kesempatan untuk menguasai semua fiturnya.

Selain kursi multifungsi M dan BMW Individual Merino trim leather penuh berwarna hitam dengan jahitan kontras berwarna beige, nuansa interior eksklusif diciptakan oleh trim finishers dalam aluminium berstruktur karbon teranodisasi emas - yang dihadirkan untuk pertama kalinya. Permukaan-permukaan yang terstruktur halus dan berkilau ini dapat ditemukan di area panel instrumen, bagian trim pintu serta konsol tengah.

Door sill yang bertuliskan "M5 Edition 35 Jahre" dan ukiran "M5 Edition 35 Jahre 1/350" pada penutup cupholder di konsol tengah adalah antara fitur lain yang menonjolkan dan membedakan kendaraan-kendaraan edisi khusus.

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami