Dibuka Besok, Ratusan Mobil Modif Unjuk Pesona di The Elite Showcase 2019 di ICE BSD

OTOMOTIF | 22 November 2019 19:52 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Pameran mobil modifikasi nasional, The Elite Showcase 2019, segera dibuka pada besok hari, Sabtu (23/11). Pameran ini bakal diramaikan sekitar 200 mobil modifikasi dan berlangsung hingga Minggu (24/11) ini bertempat di Hall 2 dan 3 ICE BSD City, Tangerang.

The Elite Showcase 2019 yang dukung Bank BJB dan Intersport ini bakal menjadi arena showcase mobil-mobil modifikasi terbaik di Tanah Air yang proper dan terseleksi via akun Instagram @theeliteshowcase.

Mobil-mobil modifikasi itu diseleksi dari seluruh aspek modifikasi, seperti tema modifikasi, komponan yang digunakan, desain dan fungsi, serta harmonisasi tema dengan bentuk modifikasinya, dan sebagainya.

Berbeda dari event serupa tahun lalu, yang menarik 200 mobil modifikasi ini akan dilihat langsung oleh tiga orang juri asal Amerika Serikat. Mereka adalah Mark Arcenal dari Illest, Junior (Wekfest), dan Jovel Tolosa (Super Street).

Riswan Rusdiansyah, Ketua Pelaksana The Elite Showcase 2019, menjelaskan The Elite Showcase 2019 diselenggarakan dalam dua hari untuk menjaring mobil modifikasi yang proper. Ajang ini menjadi pusat atau wahana car enthusiast di Indonesia berkumpul setiap tahun sambil menampilkan hasil modifikasinya kepada publik.

"Modifikasi mobilnya tidak hanya bagus secara estetika, tapi juga mesti fungsional," ujar Riswan, semalam.

Catatan gelaran ini diselenggarakan menjadi 2 hari merupakan peningkatan dibanding penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya sejak 2015.

Menurutnya, antusiasme peserta selama event di dua tahun kemarin sangat tinggi. Tahun ini juga demikian.

"Lineup The Elite tahun ini kami pakai dua hall di ICE. Sebenarnya cukup luas untuk menampung maksimal 300-an mobil, tapi kami siapkan untuk 200 kontestan saja agar tidak berdempet-dempetan dan untuk memberi ruang yang luas dan bagi komunitas yang membangun mobilnya sekaligus ajang show-off," tambah Gatot, founder The Elite.

Selain pamer mobil modifikasi yang proper, The Elite Showcase 2019 juga akan menampilkan beragam brand modifikasi aftermarket dari dalam dan luar negeri. Seperti Recaro, ISC Coilovers, Eibach, Rotiform, KW suspension, beberapa merek air suspension, Detailing Shop Garage (DSG), Meguiars, dan lain-lain.

Untuk makin menarik acara ini, terdapat sejumlah acara pendukung seperti lomba RC Drift dan penampilan koleksi Indonesia Diecast Expo.

1 dari 1 halaman

Didukung Bank BJB

 /></p>
<p style=2019 Merdeka.com

The Elite Showcase tahun ini didukung oleh Bank BJB. "Tahun ini Bank BJB bangga menghadirkan Wekfest, bengkel modifikasi asal Amerika Serikat, di Indonesia dengan kata lain pertama di Asia Tenggara dan kedua se-Asia," ujar Suartini, Direktur Konsumer & Ritel Bank BJB.

Menurutnhya, bagi bank BJB, event semacam ini diharapkan mampu meningkatkan perolehan dana pihak ketiga (DPK) dan number of account (NoA). Apalagi penggemar otomotif cenderung memiliki alokasi dana lebih yang bisa diajak bekerja sama menjadi banking partner Bank BJB.

"Ini juga merupakan cara kami memperkenalkan merek Bank BJB kepada komunitas dan konsumen otomotif. Hasilnya positif, saat ini para penggemar otomotif makin mengenal Bank BJB," ungkapnya.

(mdk/sya)