Dirilis Agustus, harga New Nissan Terra diumumkan November, akibat faktor kurs?

Dirilis Agustus, harga New Nissan Terra diumumkan November,  akibat faktor kurs?
OTOMOTIF | 22 September 2018 10:17 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Nissan Indonesia belum mengumumkan harga jual resmi All New Nissan Terra yang diluncurkan di pameran GIIAS 2018, Agustus lalu. Hingga kini yang ada adalah harga pre-booking Nissan Terra di semua varian:

1. All New Terra 2.5 (4x2) MT: Rp 460–480 jutaan
2. All New Terra 2.5 (4x2) E AT: Rp 480–500 jutaan
3. All New Terra 2.5 (4x2) VL AT: Rp 515-535 jutaan
4. All New Terra 2.5 (4x4) VL AT: Rp 650–670 jutaan

Hana Maharani, Head of Product Communication Nissan Indonesia, menjelaskan soal ini. Kata dia, harga jual resmi All New Terra akan diumumkan di kuartal III tahun fiskal 2018, yakni November. Waktu ini sama dengan waktu distribusi unit kendaraan kepada para pemesan Terra di Indonesia.

Dia menampik tudingan bahwa lambatnya pengumuman harga jual Terra akibat tren pelemahan rupiah terhadap dolar Amerika Serikat. Apalagi mobil ini diimpor secara utuh (CBU) dari Thailand.

"Penentuan harga jual banyak faktor, termasuk kurs. Maka itu, kami baru merilis harga pre-booking karena kami ingin memperkenalkan mobil ini lebih cepat di sini," ujar Hana di Jakarta, kemarin (21/9).

Sejak diluncurkan Agustus lalu, lanjut Hana, Nissan Terra mendapat respons baik dari para penggemar mobil SUV di Indonesia. Meski tdak menyebutkan jumlah indennya, Nissan meyakini fitur-fitur canggih di Terra menarik dan diterima konsumen. Apalagu Terra kini salah satu model unggulan Nissan Indoensia, setelah Grand Livina di segmen MPV. (mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami