Ducati Multistrada 1200 Enduro akhirnya diluncurkan di Asia!

OTOMOTIF | 17 Mei 2016 13:55 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Multistrada 1200 Enduro akhirnya di-premierkan berbarengan dengan dibukanya Flagship Store Ducati di Indonesia. Motor ini melengkapi konsep multi-bike yang diluncurkan Ducati pada tahun 2010. Dirancang khusus untuk mampu melintasi beragam lintasan, Multistrada 1200 Enduro merupakan sepeda motor full-optional yang dibuat untuk memuaskan para pengendara. Selain itu, test rider Ducati telah menguji Multistrada 1200 Enduro dalam cuaca kondisi yang ekstrem untuk memastikan reliabilitas dalam semua cuaca serta mempertahankan kualitas yang diharapkan dari Ducati.

Dilengkapi dengan velg 19 inci didepan dan 17 inci dibelakang, Multistrada 1200 Enduro merupakan ultimate multi-bike yang untuk perjalanan jarak jauh. Dirancang dengan suspensi elektronik semi-active Sachs (depan dan belakang) dan tangki bensin 30 liter, Multistrada 1200 Enduro mampu untuk melintasi semua medan dan mencapai jarak tempuh hingga 450 kilometer (280 mil).

Multistrada 1200 Enduro merupakan kali pertama Ducati bersaing dalam segmen baru, yaitu maxi-enduro tourer tanpa mengorbankan style dan teknologi Ducati. Tampilan smart dan sport telah diperbaharui dan mengalami upgrade untuk serangkaian fitur-fitur off-road. Fitur elektronik merupakan hal yang penting untuk para rider. Teknologi Inertial Measurement Unit (IMU), mengukur secara dinamis pitch dan roll angle serta akeselerasi berasama 3 axes untuk meningkatkan performa dan keselamatan ketika riding dalam kondisi ekstrem.

Peluncuran Ducati Multistrada 1200 Enduro ©2016 Merdeka.com

Peluncuran Ducati Multistrada 1200 Enduro ©2016 Merdeka.com

Fitur-fitur standar yang dilengkapi di Multistrada 1200 Enduro termasuk Cornering ABS, Cornering Lights (DCL), Ducati Traction Control (DTC), Ducati Wheelie Control (DWC) dan sistem semi-active Ducati Skyhook Suspension (DSS) Evolution dengan wheel travel 200 mm. Pertama kalinya untuk Ducati adalah Vehicle Hold Control (VHC) yang membantu memudahkan pengendara ketika melakukan start ketika dalam posisi menanjak.

Teruji dan dirancang untuk menaklukan kondisi lintasan ekstrim, Multistrada 1200 Enduro memiliki frame Multistrada 1200 bersama swingarm twin-sided baru. Sepeda motor ini dilengkapi dengan mesin Ducati Testastretta DVT (Desmodromic Variable Timing) yang menghasilkan 160 dk dengan standar emisi EURO 4 serta sistem knalpot baru. Fitur teknologi Riding Mode (Enduro, Touring, Sport and Urban), sepeda motor Multistrada 1200 Enduro memberikan jiwa four-bikes-in-one yang membuat multibike Ducati terkenal.

Fitur standar lain untuk Multistrada 1200 Enduro termasuk electronic speed control dan sistem Bluetooth. Sistem Bluetooth tersebut, dengan menggunakan Ducati Multimedia System (DMS), menghubungkan para rider kepada smartphone dan dapat mengatur fungsi multimedia (telepon masuk, pesan teks, musik) lewat switchgear serta informasi yang ditayangkan di dashboard TFT.

Koneksi Bluetooth standar yang dilengkapi di Multistrada Enduro terkoneksi dengan aplikasi Multistrada Link App, tersedia untuk iOS dan segera untuk Android, untuk berhubung smartphone Anda dan merekam data dan perjalanannya dari sepeda motor ini. Data tersebeut termasuk kecepatan, sudut kemiringan, tenaga dan konsumsi. Informasi tersebut akan ditayangkan didalam peta dan riding diary untuk mengetahui data perjalanan seperti jarak tempuh, kecepatan maksimal, lean angle, serta penggunaan tenaga mesin.

Multistrada 1200 Enduro dibuat dengan tiga warna yaitu Ducati Red dan Phantom Grey serta memiliki serangkaian aksesoris dari Ducati Performance serta Touratech termasuk paket Enduro, Touring, Sport dan Urban. Ducati Multistrada 1200 Enduro memiliki banderol harga Rp 809,000,000 (off the road).

Peluncuran Ducati Multistrada 1200 Enduro ©2016 Merdeka.com

Peluncuran Ducati Multistrada 1200 Enduro ©2016 Merdeka.com



(mdk/idc)

Baca juga:
Flahship store Ducati di Indonesia, jadi yang terbesar di dunia
Keyakinan Ducati Indonesia di Bawah Garansindo
Punya store terbesar di dunia, penjualan Ducati Indonesia lesu
Ducati perkenalkan varian Scrambler di ajang IIMS 2016
Garansindo buka toko Ducati terbesar dunia senilai Rp 80 M di Kemang
Ducati XDiavel 2016 lebih liar dari Sang Kakak, meluncur tahun depan

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.