Ducati XDiavel resmi debut di GIIAS 2016

OTOMOTIF | 19 Agustus 2016 13:53 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - PT Garansindo Euro Sports sebagai APM untuk brand Ducati di Indonesia Kamis lalu tanggal 11 Agustus meluncurkan varian XDiavel terbaru yaitu XDiavel S. Pertama kalinya berpartisipasi di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, para pengunjung dapat menyaksikan sepeda motor Ducati XDiavel S di Hall 5 mulai tanggal 11 – 21 Agustus 2016 dan khusus acara ini, harga sepeda motor ini di banderol IDR 899 juta OTR (Off the Road).

Dhani Yahya, Managing Director Ducati Indonesia mengatakan "Seluruh detail dari Ducati XDiavel S meningkatkan kekuatan dari karakternya Ducati XDiavel. Sepeda motor ini memberikan sensasi cruiser yang berbeda dengan lain dengan ergonomis yang dinamis bergaya khas Italia. Tidak salah bahwa sepeda motor XDiavel meraihkan beberapa penghargaan termasuk Red Dot Award dan The Best Looking Bike di ajang EICMA 2015."

Ducati XDiavel ©2016 Merdeka.com

Secara standar, antara dengan lain Ducati XDiavel S dilengkapi dengan sistem DRL (Daytime Running Light) untuk lampu depan, dan Brembo M50 monoblock callipers untuk rem bagian depan. Modifikasi Ducati XDiavel S termasuk penutupan belt untuk bagian mesin, frame plates, footpeg plates, dan velg yang memiliki desain unik dan eksklusif. Fitur-fitur lain termasuk rear-view mirror dirancang single piece serta module Bluetooth untuk sistem infotainment.

Sepeda motor XDiavel memiliki tiga angka yang menjadi konsepnya, yaitu 5.000, 60 dan 40. Angka 5.000 merupakan putaran mesin dimana mesin Ducati Testastretta DVT 1262-nya mampu menghasilkan torsi maksimumnya yang mencapai 128,47 Nm dan 156 horsepower. 60 untuk jumlah kombinasi konfigurasi ergonomi pengendara yang bisa dipilih karena ada empat pilihan posisi footstep, lima pilihan posisi jok dan tiga pilihan kemiringan setang. Terakhir, angka 40 adalah angle kemiringan saat menikung. (mdk/ega)

Baca juga:

Ducati XDiavel 2016 lebih liar dari Sang Kakak, meluncur tahun depan

Ducati ungkap varian Diavel Carbon versi 2016

Ducati siap rilis 9 moge baru di akhir 2015

Pakai 'godaan' diskon Rp 100 juta, Ducati Monster tersisa 2 unit di IIMS

Dua varian terbaru Ducati akhirnya muncul di IIMS 2014

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.