Efek dibuka Jokowi, penjualan mobil Honda di IIMS tembus 1.500 unit

Efek dibuka Jokowi, penjualan mobil Honda di IIMS tembus 1.500 unit
Ilustrasi Mobil Honda. ©2015 Merdeka.com
OTOMOTIF | 25 April 2018 13:03 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim jumlah pesanan kendaraan selama pameran IIMS 2018 hingga Selasa (24/4) sudah mencapai sekitar 1.500 unit. Jumlah ini sudah memenuhi 50 persen dari target penjualan 3.000 unit pada gelaran IIMS tahun ini.

Jonfis Fandy, Direktur Marketing dan Aftersales HPM, mengungkapkan, berdasarkan surat pemesanan kendaraan (SPK), model kendaraan yang berkontribusi besar terhadap penjualan adalah Honda Brio, HR-V, CR-V, BR-V, dan Mobilio. Sayang, belum diketahui jumlah SPK dari model baru yang diluncurkan di IIMS tahun ini, yakni New BR-V dan Mobilio special edition.

"Hasil ini cukup baik karena pameran ini dekat Hari Raya Lebaran dan mungkin efek pameran yang dibuka Presiden Jokowi sehingga jumlah pengunjung tampak banyak setiap Hari," ujar Jonfis kepada Merdeka.com saat dijumpai di Honda Gallery Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (25/4).

Selain itu, kata dia, faktor pendukung lainnya adalah gimmick suku bunga rendah dan hadiah langsung berupa sepeda lipat untuk pemesanan model HR-V, Mobilio, dan BR-V. Sementara khusus untuk pembelian New BR-V mendapat voucher taksi online senilai Rp2,1 juta.

Selama IIMS tahun ini, Honda Indonesia juga memperkenalkan mobil konsep Honda Small RS, Mobilio edisi spesial, dan New BR-V. Total Honda memajang 29 mobil baik tipe standar maupun tipe aksesoris seperti Modulo. (mdk/ara)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami