Ekspansi Terus, Mitsubishi Motors Resmikan Diler ke-125 di Cilegon, Banten

OTOMOTIF | 30 Januari 2019 16:35 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Mitsubishi Motors Indonesia meresmikan diler kendaraan penumpang ke-125 di kota baja, Cilegon, Banten, pada hari ini (30/1). Diler ini hasil kerja sama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi, dengan SKM Group.

Diler ini merupakan diler ke-6 atas kerja sama Mitsubishi dan SKM Group, serta menjadi diler khusus kendaraan penumpang Mitsubishi pertama di Cilegon. Peresmiannya dilakukan oleh Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, dan Suhardi Chandra, Presiden Direktur SKM Group.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI, menjelaskan, diler ini berada di area menuju Pelabuhan Merak, Banten. Menjadikannya berada di lokasi strategis untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang melintasi jalur menuju atau dari pelabuhan Merak Banten sebagai akses antara Pulau Jawa dan Sumatera. Diler ini akan mendekatkan Mitsubishi kepada konsumen di Cilegon dan memudahkan konsumen untuk mendapatkan layanan penjualan dan purnajual kendaraan Mitsubishi.

Diler yang dikelola oleh PT Setiakawan Menara Motor-Cilegon ini sudah mengaplikasikan konsep identitas visual terbaru dari Mitsubishi Motors, sebagai implementasi tagline global “Drive your Ambition”. Desain terbaru ini menggabungkan warna hitam, putih, dan abu-abu serta garis merah yang dinamis sebagai aksen. “Dynamic Slope” hadir sebagai elemen utama bangunan sebagai representasi image perusahaan yang tangguh dan dinamis.

“Mitsubishi Motors mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat Indonesia selama 2018, yang mana penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi dalam retail-sales basis meningkat 84,3 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Kami akan terus berusaha memberikan pengalaman terbaik bagi setiap pelanggan dalam seluruh proses kepemilikan kendaraan Mitsubishi. Termasuk memberikan kemudahan dalam mendapatkan layanan penjualan serta purnajual Mitsubishi Motors dengan terus memperluas jaringan diler di Indonesia,” ujar Nakamura-san.

Diler Mitsubishi PT Setiakawan Menara Motor dilengkapi dengan line-up kendaraan penumpang Mitsubishi Motors; Xpander, Pajero Sport, Outlander Sport, dan Triton. Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport menjadi model andalan. Xpander berhasil meraih pangsa pasar sebesar 24 persen di Banten periode Januari-November 2018, naik 16 persen dari periode sama tahun sebelumnya. Capaian positif juga diraih Pajero Sport di Banten dengan pangsa pasar 57 persen, naik 13 persen dari periode sama tahun sebelumnya.

Diler Mitsubishi Setiakawan-Cilegon

Diler ini merupakan diler dengan layanan 3S (sales, service, and spare parts) khusus kendaraan penumpang. Diler kendaraan penumpang Mitsubishi ke-2 di Banten ini memiliki luas bangunan 1.200 meter persegi. Area showroom seluas 650 meter persegi dan luas area workshop 600 meter persegi.

Sebagai diler kendaraan penumpang dengan fasilitas 3S, Mitsubishi Setiakawan Menara Motor memiliki layanan penjualan yang lengkap dan nyaman. Meliputi display car, sales consultant, dan sales lounge. Diler juga menyediakan fasilitas test drive untuk memberikan kesempatan bagi calon konsumen untuk merasakan langsung impresi berkendara dengan line-up kendaraan penumpang Mitsubishi. Kapasitas perbaikan kendaraannya hingga 21 unit per hari yang ditunjang 5 stall untuk fasilitas servis umum, 1 stall inspection line, dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP).

Demi kenyamanan, diler ini juga dilengkapi dengan ruang tunggu yang nyaman dengan tempat bermain anak, juga koneksi internet yang dapat menunjang kegiatan pelanggan. Seluruh fasilitas ini telah disesuaikan dengan standar MMKSI guna memberikan layanan prima kepada konsumen. (mdk/sya)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.