Empat model mobil Toyota naik harga, mobil LCGC Calya dan Agya naik berapa?

OTOMOTIF | 2 Oktober 2018 10:46 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Toyota Indonesia menaikkan harga jual empat model kendaraannya per Oktober ini. Keempat model tersebut adalah Toyota Voxy yang bermain di segmen premium MPV, All New Rush (low SUV), Calya (LCGC 7 penumpang), dan Agya (LCGC 5 penumpang).

Menurut Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Voxy naik harga sekitar Rp 4 juta; Rush naik Rp 2,1 juta; Calya naik Rp 1,6 juta; dan Agya juga naik Rp 1,6 juta.

Berdasarkan laman Toyota-Astra Motor, kini Voxy dijual mulai Rp 458,25 juta per unit. Sementara Rush dibanderol mulai Rp 242,15 juta; Calya mulai Rp 137,15 juta; dan Agya Rp 135,15 juta. Harga jual tersebut efektif per Oktober dan on the road Jakarta.

"Untuk kenaikan pada Oktober ini, terdapat 4 produk yang mengalami penyesuaian, yaitu Voxy, Rush, Agya, dan Calya. Penyesuaian harga ini didasari oleh penyesuaian faktor cost yang memang sudah direview dan disiapkan jauh-jauh hari dengan mempertimbangkan beberapa faktor, misalnya exchange rate, cost produksi, dan masih banyak lagi.," ujar Soerjo kepada Merdeka.com, Selasa (2/10).

Dia menjelaskan kenaikan harga jual ini dilakukan, setelah melakukan evaluasi biaya dengan cermat, disertai keinginan kami tetap memberikan harga terbaik kepada pelanggan Toyota di Indonesia. (mdk/sya)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.