Fasilitas Uji Emisinya Terlengkap, Produk Mobil Daihatsu Indonesia Ramah Lingkungan

Fasilitas Uji Emisinya Terlengkap, Produk Mobil Daihatsu Indonesia Ramah Lingkungan
booth daihatsu di giias 2018. ©2018 Merdeka.com
OTOMOTIF | 22 Februari 2021 06:20 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Pabrikan otomotif asal Jepang, Daihatsu, selalu berusaha memberikan produk terbaik dengan standar kualitas global berteknologi terkini, fun to drive, mudah dalam perawatan, harga terjangkau, dan mengembangkan kendaraan dengan tingkat emisi serendah mungkin agar lebih ramah lingkungan. Tujuannya supaya dapat berkontribusi dalam mewariskan lingkungan dan udara bumi yang lebih sehat untuk generasi masa depan.

Keseriusan Daihatsu dalam mengembangkan kendaraan ramah lingkungan diimplementasikan melalui dua cara.

Pertama, dengan menyediakan fasilitas uji emisi yang terdapat di PT Astra Daihatsu Motor (ADM), yang bersertifikasi internasional dan menjadi satu-satunya fasilitas uji emisi yang terlengkap dan pertama di Indonesia hingga standar emisi EURO 6. Sehingga Daihatsu menjamin semua modelnya lulus tes uji emisi dan ramah lingkungan.

Buktinya, melalui produk ADM yang dieskpor sampai ke 75 negara di dunia. Mulai dari Asia, Timur Tengah, Afrika, hingga Amerika Latin yang mana setiap negara memiliki regulasi standar emisi berbeda.

Kedua, menerapkan green technology secara global pada produk Daihatsu, seperti Super Intelligent Catalyst yang mampu melakukan self regeneration, sehingga bebas perawatan. Kemudian penerapan platform baru berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architechture) supaya kendaraan Daihatsu memiliki bobot lebih ringan, tangguh, dan hemat bahan bakar; serta penggunaan material yang tepat agar lebih ramah lingkungan sesuai dengan regulasi negara tujuan.

Baca Selanjutnya: Tips Berkendara Hemat...

Halaman

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami