Federal Oil Apresiasi Enea Bastianini Juara MotoGP Amerika, Indonesia Bangga Lagi

Federal Oil Apresiasi Enea Bastianini Juara MotoGP Amerika, Indonesia Bangga Lagi
Pembalap Enea Bastianini dari tim Gresini Racing di MotoGP Amerika. ©2022 Merdeka.com
OTOMOTIF | 13 April 2022 22:56 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Pembalap Enea Bastianini dari tim Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil kembali bikin bangga Indonesia dengan meraih podium pertama di MotoGP Amerika 2022, Ahad (10/4).

Start dari posisi lima di grid, performa Ducati Desmosedici GP21 sesuai ekspektasi mampu menyalip para pembalap di depannya dan berhasil memimpin balapan hingga 2,058 detik menyentuh garis finish Circuit of the America (COTA).

Kemenangan kedua di musim ini membawa Bastianini ke puncak klasemen MotoGP 2022 dengan total 61 poin, unggul 5 poin dari pembalap Alex Rins.

Deepankar Banerjee, Presiden Komisaris PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) menyanjung keberhasilan Bastianini naik podium pertama di MotoGP Amerika.

“Sangat istimewa untuk meraih dua kemenangan di awal musim, dan tentu saja membuat kami semua di Federal Oil sangat senang dan bangga, karena kami lama mendukung tim Gresini Racing. Dia menunjukkan kedewasaan dan ketenangan luar biasa bersama dengan keterampilan berlimpah, yang dia miliki untuk memulai musim ini dengan sangat positif,” ujar Banerjee dalam rilisnya, kemarin.

Bastianini mengakui MotoGP Amerika ini semua berjalan sesuai rencana.

”Pada awalnya, saya sedikit kesulitan di sektor pertama, tapi memilih untuk tidak mengambil risiko terlalu banyak dan mencoba membuntuti Jorge Martin. Kemudian ketika Alex Rins datang dari belakang dan kami hampir bertabrakan, saya memutuskan waktunya untuk berusaha lebih keras. Saya melewati Jorge dan kemudian Jack Miller. Saya melihat masih memiliki sedikit performa dan saya mencobanya,” katanya.

Pembalap Gresini lainnya, Fabio Di Giannantonio, mengungkapkan ada kemajuan dalam mengendarai Ducati Desmosedici GP21. Tapi sayangnya saat balapan kali ini tidak sesuai keinginannya.

“Kami masih terus berusaha dan menyempurnakan di semua area. Balapan kali ini sangat berat, karena kehilangan kemampuan saat keluar tikungan; masih harus disempurnakan di elektroniknya, jadi saat hadapi seri Eropa yang padat kita bisa fokus pada hal tersebut,” ujar pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini.

Sri Adinegara, Marketing Director EMLI, menambahkan semoga raihan ini dapat berdampak positif bagi Federal Oil. Tidak hanya secara nasional, tapi tentu turut serta mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

"Hasil inii juga sejalan dengan diperkenalkan produk Federal Oil generasi baru pada Maret lalu. Yang mana kami menyematkan pesan #pastibikinbanggaIndonesia karena menghadirkan kemasan produk dengan ornamen batik,dan menjadi merek Indonesia yang satu dekade berkancah di ajang balapan internasional MotoGP bersama tim Gresini Racing,” pungkas dia.

(mdk/sya)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini