Federal Oil Bantu Dapur Umum Masyarakat Terdampak Banjir Bandang di Sukabumi

Federal Oil Bantu Dapur Umum Masyarakat Terdampak Banjir Bandang di Sukabumi
Donasi Federal Oil. ©2020 Merdeka.com
OTOMOTIF | 2 Oktober 2020 15:47 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Pabrikan pelumas Federal Oil, bekerja sama dengan lembaga Dompet Dhuafa memberikan bantuan langsung kepada para korban bencana banjir bandang di Sukabumi, Jawa Barat. Donasi berupa makanan dan kebutuhan pokok ke dapur umum yang dikelola oleh lembaga Dompet Dhuafa.

Berdasarkan data Disaster Management Centre Dompet Dhuafa (DMC DD) per 30 September, dampak banjir bandang ini mengakibatkan dua orang meninggal dunia, satu orang hilang, dan 10 orang mengalami luka-luka. Kemudian 133 kepala keluarga dengan 431 jiwa terdampak, terdapat 133 rumah rusak, 5 jembatan rusak, dan 1 embung rusak.

Sri Adinegara, Federal Oil General Manager, menjelaskan pihaknya berempati atas musibah ini. Bantuan Federal Oil ini merupakan wujud dukungan terhadap warga Sukabumi yang terdampak banjir bandang. Tentu ini merupakan upaya dari Federal Oil untuk dapat ikut berperan memberikan solusi dalam proses pemulihan pasca-bencana dan semoga dapat menguatkan kita dalam melewati masa sulit ini.

"Sebagai merek yang hadir di Indonesia selama 32 tahun, Federal Oil turut serta aktif dengan program dan kegiatan kemanusiaan, misalnya bekerja sama dengan program-program bantuan yang dilakukan oleh lembaga Dompet Dhuafa," ujar Sri dalam rilisnya, kemarin.

Hal ini merupakan upaya dan komitmen Federal Oil untuk mengambil peran penting dalam memberikan kontribusi bagi warga Indonesia di sisi kemanusiaan.

Federal Oil juga menghadirkan berbagai program bantuan bagi para konsumen dan bengkel yang kendaraannya terkena dampak dari bencana alam, serta baru-baru ini Federal Oil mengadakan program bagi-bagi masker bagi para pengemudi ojek online guna menghadapi masa pandemi (Covid-19).

Baca Selanjutnya: Bermitra dengan Dompet Dhuafa...

Halaman

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami