Fitur Unggulan Renault Climber, Pesaing Baru Suzuki Ignis dan Toyota Agya

Fitur Unggulan Renault Climber, Pesaing Baru Suzuki Ignis dan Toyota Agya
OTOMOTIF | 20 Mei 2020 16:31 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Renault Indonesia memasarkan mobil baru Renault Climber yang diimpor secara utuh (CBU) dari India mulai hari ini (20/5).

Berlabel Urban SUV dan dimensi kompak ala mobil LCGC, Renault Climber bertransmisi otomatis (AMT) dibanderol Rp 158,9 juta (on the road Jakarta). Sementara New Renault Kwid transmisi manual Rp 149,9 juta.

Davy J Tuilan, Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia, mengakui pesaing terdekat Climber di Indonesia adalah Suzuki Ignis dari sisi desain dan fitur, yang juga diimpor dari India.

"Namun dari sisi harga jual, pesaing terdekat Renault Climber adalah Toyota Ayla dan Daihatsu Agya," ujar Davy saat diskusi online, Rabu (20/5).

Menurut Davy, sebagai mobil dengan label Urban SUV, harga jual Climber sangat kompetitif. Karena di segmen ini di Indonesia, mobil Urban SUV dibanderol mulai Rp 170 jutaan hingga Rp 200 juta.

Sedangkan Climber harga jualnya di bawah itu, yakni Rp 158 jutaan. Jadi dari sisi harga jual, mobil ini mendekati mobil LCGC, meski diimpor secara utuh dari India.

Bagi peminat Renault Climber, ada inden selama 1-2 bulan, sedangkan unit Kwid sudah tersedia di diler-diler Maxindo Renault Indonesia.

Untuk layanan purnajual, Renault Indonesia memberikan gratis biaya baik jasa maupun spare parts untuk satu tahun pertama atau 20 ribu km. Sementara garansi produknya diberikan selama 3 tahun atau setara 100 ribu km.

1 dari 2 halaman

Fitur Pertama di Kelas Urban SUV Indonesia

urban suv renault climber

©2020 Merdeka.com

Kata Davy, meski bersaing keras dengan Suzuki Ignis yang memelopori mobil Urban SUV di Indonesia, Climber memiliki beberapa fitur yang pertama di kelas Urban SUV Indonesia.

Misalnya, fitur transmisi AMT yang diputar seperti mobil mewah alias tidak menggunakan tongkat atau stick.

Kedua, fitur konektivitas dengan smartphone dan instrument cluster mengadipsi LED. serta arm rest di jok baris kedua yang menambah kenyamanan para penumpangnya.

"Kami menjagokan fitur konektivitas Climber di kelasnya. Dengan audio layar sentuh 8 inci yang terkoneksi ke Andorid Auto dan Apple Carplay, fitur ini sangat menonjol. Apalagi di masa pandemi, orang dipaksa untuk online," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Fitur-fitur Unggulan

urban suv renault climber

©2020 Merdeka.com

Secara umum, lanjut davy, New Renault Climber memiliki beberapa keunggulan yang mengesankannya sebagai mobil Urban SUV.

1. Desain eksteriornya berkesan kokoh dan progresif. Semua itu diwujudkan dengan lampu baru DRL, ruang mesin yang besar dan tinggi, new gril, dan lampu utama baru serta new front lips

2. Menggunakan aksen warna oranye yang banyak digunakan mobil offroad sehingga menimbulkan kesan SUV di Renault Climber

3. Letak transmisi otomatis tidak lagi di dashboard, tapi di tengah antara jok depan sehingga berkesan mewah dan ergonomis

4. fitur safety sudah menggunakan dual airbags

5. Meter cluster berdesain modern dan technology savvy, mirip-mirip dengan Triber.

6. Ground clearance 184 milimeter

7. Arm rest di jok baris kedua

8. Kabin berkesan sporty dengan two tone (warna oranye)

9. Ada roof rail, kembali untuk mengesakan ini mobil SUV

10. Ada sensor plus kamera parkir belakang yang bermanfaat bagi pengguna perempuan

(mdk/sya)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami