Gandeng Bosowo, Mitsubishi Motors Akhirnya Punya Diler di Jayapura-Papua

Gandeng Bosowo, Mitsubishi Motors Akhirnya Punya Diler di Jayapura-Papua
diler pertama Mitsubishi Motors di Papua. ©2021 Merdeka.com
OTOMOTIF | 1 Februari 2021 14:40 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Akhirnya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) punya diler pertama di Pulau Papua sejak akhir pekan lalu. Bekerja sama dengan Bosowa Group, diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors pertama di provinsi paling timur Indonesia itu ada di Jayapura.

Acara peresmiannya diselenggarakan secara virtual dan diresmikan oleh Naoya Nakamura, Presiden Direktur MKSI, dan Subhan Aksa selaku Chief Executive Officer PT Bosowa Berlian Motor.

Mitsubishi Bosowa Berlian Motor Jayapura menjadi diler resmi Mitsubishi Motors ke-154 di Indonesia, sekaligus fasilitas ke-18 dari Bosowa Group dengan Mitsubishi. Mitsubishi Bosowa Berlian Motor Jayapura berlokasi menyediakan fasilitas lengkap untuk layanan sales, service, dan spare parts serta keseluruhan proses kepemilikan kendaraan Mitsubishi Motors.

“Pengembangan jaringan diler di seluruh wilayah Indonesia merupakan salah satu fokus Mitsubishi Motors. Peresmian diler resmi Mitsubishi Motors pertama di Papua ini merupakan tantangan untuk semakin mendekatkan diri kepada konsumen dan mengeksplor segmen baru serta memberikan layanan terbaik pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, perawatan dan pemeliharaan purnajual dengan berbagai kemudahan dan kenyamanan,” kata Naoya Nakamura dalam rilisnya, kemarin.

Diler Mitsubishi Bosowa Berlian Motor Jayapura hadir dengan line-up kendaraan penumpang Mitsubishi Motors seperti Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport, Eclipse Cross, Triton, dan L300.

Model Triton double cabin mendapat penerimaan sangat baik di Papua dengan pangsa pasar 42 persen. Sementara L300 memimpin segmennya dengan pangsa pasar 49 persen, Pajero Sport memiliki pangsa 31 persen, dan Xpander 23 persen.

Di Papua, Xpander Ultimate menjadi varian yang paling diminati untuk kebutuhan pengadaan kendaraan pemerintahan, sedangkan konsumen ritel cenderung memilih varian dengan transmisi manual.

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami