Gandeng Dunlop, Tunas Rental siap ganti ban di tempat

Gandeng Dunlop, Tunas Rental siap ganti ban di tempat
OTOMOTIF | 21 Agustus 2013 12:21 Reporter : Otosia.com Sumber:

Merdeka.com - Saat ini bisnis sewa mobil kian ketat. Banyak cara yang dilakukan pebisnis di bidang ini untuk tetep bertahan dalam persaingan. Mengatasi persaingan bisnis rental kendaraan roda empat di Tanah Air, PT Surya Sudeco (Tunas Rental) bekerja sama dengan eXpressTyres dan PT Sumi Rubber Indonesia meluncurkan Mobile Tyre Service.

Dalam dunia rental mobil, Mobile Tyre Service merupakan konsep strategis pelayanan penggantian ban di tempat pertama di Indonesia. Langkah ini untuk merespon kebutuhan layanan yang cepat, tepat dan efisien kepada pelanggan perusahaan Tunas Rental.

Mobile Tyre Service merupakan terobosan baru dalam rangka pengembangan dan peningkatan pelayanan terhadap para konsumen Tunas Rental di manapun berada. Layanan terbaru ini diyakini dapat memberikan nilai positif yang berkesinambungan kepada pelanggannya.

"Mobile Tyre Service juga salah satu wujud fokus Tunas Rental kepada seluruh pelanggan setia perusahaan. Dengan terobosan terdepan ini, kami yakini dapat meningkatkan pelayanan yang lebih maksimal kepada customer Tunas Rental," ujar Tenny Febyana Halim, Presiden Tunas Rental

Dalam menjalankan pelayanan Mobile Tyre Service ini, Tunas Rental didukung oleh eXpress Tyres (sebagai penyedia mobile tyre service) dan PT Sumi Rubber Indonesia (sebagai penyedia ban Dunlop).

eXpress Tyres merupakan perusahaan mobile tyre service pertama dan terbesar di Indonesia dengan konsep layanan terintegrasi. Gunanya untuk menjawab kebutuhan pembelian, pemeliharaan ban kendaraan yang digagas pada tahun 2006. Sekaligus beroperasi penuh tahun 2007 hingga saat ini.

Inovasi layanan mobile service eXpress Tyres menjangkau kebutuhan pelanggan retail dan korporasi dan memiliki 4 unsur service value. Bberapa diantaranya Convenience, Quality, Reliable, Time Solution.

"eXpress Tyres juga merupakan bagian dari jaringan penjualan resmi dari ban merk Dunlop yang diproduksi oleh PT Sumi Rubber Indonesia. Dengan demikian layanan dan produk yang diberikan oleh eXpress Tyres selalu memenuhi standar dari pabrikan ban terkemuka tersebut," terang Fardian Suryana selaku Business Director eXpress Tyres.

Sedang PT Sumi Rubber Indonesia adalah produsen ban dengan merk Dunlop, berdiri di Indonesia pada tahun 1995. Tipe ban yang diproduksi adalah ban PCR ( Passanger Car Radial), ban Komersial (truk dan bus) serta ban Sepeda Motor.

Didukung dengan jaringan penjualan resmi sekitar 550 Toko diseluruh Indonesia, Dunlop terus mengalami peningkatan penjualan dengan Market Share kategori PCR di segment pasar Replacement sebesar 26 persen dan segment pasar OEM sebesar 44 persen.

Dipasar OEM, ban Dunlop dipakai sebagai ban standar sejumlah merek, seperti Toyota (Innova, Vios, Rush, Yaris, Avanza) , Honda (New CRV, Jazz, Freed) , Nissan (X Trail, Grand Livina, March), Daihatsu (Terrios, Xenia), Mitsubishi (Pajero Sport).

(kpl/nzr/sdi)

TOPIK TERKAIT
more tag

Sumber: Otosia.com

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami