H-4 Pameran IMX 2020: Dari Kontes Modifikasi hingga Peluncuran Mobil Baru

H-4 Pameran IMX 2020: Dari Kontes Modifikasi hingga Peluncuran Mobil Baru
supergiveaway IMX 2020. ©2020 Merdeka.com
OTOMOTIF | 6 Oktober 2020 18:43 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Empat hari jelang pameran Indonesia Modification Expo (IMX) 2020, persiapan penyelenggaraan mencapai 90 persen. Menyiasati kondisi pandemi sekaligus kebutuhan penjualan produk dan jasa aftermarket, IMX tahun ini dilaksanakan secara virtual, sehingga bisa disaksikan dari mana saja.

Penjualan tiket IMX 2020 dilakukan secara daring (online) di laman imx2020.net hingga 9 Oktober. Setiap orang yang memiliki tiket online #IMX2020 secara otomatis mendapat tautan/link unik yang bisa dipakai untuk menonton IMX 2020 dari mana saja melalui gawainya.

Andre Mulyadi, IMX Project Director, menjelaskan penjualan tiket online pameran ini sudah lebih dari 25 ribu pengunjung. Jumlah ini lebih banyak dari jumlah pengunjung pameran serupa tahun lalu.

"Pembeli tiket online IMX tahun ini terbanyak dari Papua. Dari lebih 25 ribu pengunjung, sekitar 5 persen berasal dari mancanegara sehingga IMX tahun ini bersifat internasional pula," kata Andre saat jumpa pers daring, Selasa (6/10).

Pameran IMX 2020 digelar pada 10 Oktober tahun ini. Berkonsep virtual, IMX 2020 akan menyajikan konten dan visual acara menarik yang dilangsungkan selama empat jam, mulai jam 13.00-17.00 WIB.

Selain menyuguhkan produk-produk aftermarket terbaru, jasa modifikasi, mobil-mobil modifikasi, dan giveaway-supergiveaway, para pengunjung/penonton juga bisa menyaksikan tata panggung, digital imaging, hingga multimedia show spektakuler.

“Kehadiran Kementerian Perindustrian pada IMX 2020, merupakan bentuk dukungan Pemerintah dalam pengembangan Industri Modifikasi di Tanah Air. Industri modifikasi merupakan bagian dari industri kendaraan bermotor memiliki potensi menjadi pemain di pasar global karena mampu meningkatkan kreativitas, inovasi dan nilai tambah serta memacu berkembangnya pelaku usaha komponen kendaraan yang berbasis sumber daya lokal, terutama industri kecil menengah,” ucap Putu Juli Ardika, Staf Ahli Menteri Perindustrian Bidang Pendalaman, Penguatan dan Penyebaran Industri.

Baca Selanjutnya: Ragam Kontes Modifikasi di IMX...

Halaman

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami