Harga New Suzuki Jimny akan lebih murah dari harga importir umum

OTOMOTIF | 20 Agustus 2016 11:31 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Suzuki Indonesia 'ogah' menjual All New Suzuki Jimny segera, meski mobil legendaris berkemampuan off-road ini mendapat respons tinggi dari para pengunjung booth Suzuki di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE BSD City. Jimny generasi anyar ini tampil menarik, karena dibuatkan spot khusus di booth Suzuki yang disandingkan dengan Jimny generasi pertama produksi 1979.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, mengaku belum bisa menyebutkan waktu pasti pemasaran All New Jimny ke Indonesia. Ini berkaitan dengan strategi marketing dan produk dari Suzuki Indonesia, meski animonya selama pameran GIIAS 2016 sangat positif. Termasuk dari pemilik setia Jimny, yang tergabung di klub Suzuki Jip Indonesia (SJI).

"Menariknya, harga jual Suzuki Jimny dari kami 30 persen lebih murah dari harga importir umum," ujar Donny berpromosi di booth Suzuki GIIAS, Jumat (19/8).

Dia juga memastikan Jimny yang masuk ke Indonesia tidak mengalami down-grade, sehingga spesifikasinya sama dengan produksi Jepang. Yang jelas, All New Jimny yang masuk Indonesia menggunakan mesin seri M13A dengan kapasitas 1.300 cc. Mesin DOHC ini mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 85 hp dengan torsi puncak 110 Nm.

"Dalam waktu dekat akan kami diluncurkan. Sementara ini kami fokus menjual New SX4 S-Cross yang diluncurkan di GIIAS 11 Agustus lalu," kata Donny.

Bagi Suzuki, kata Donny, Jimny ini masuk kategori kendaraan hobi, karena harga jualnya di level Rp 490 juta-Rp 500 juta oleh importir umum (IU). Maka itu, penjualan mobil yang menjadi SUV pertama di Indonesia ini dilakukan berdasarkan pesanan atau by order.

Baca juga:
Ada 25 pemesan, Suzuki Jip Indonesia desak New Jimny segera dijual
Suzuki Jimny Indonesia akan diimpor CBU dari Jepang
Direstorasi 100 jutaan, Jimny Jangkrik mulus ini mejeng di GIIAS
Suzuki bikin spot spesial untuk si legendaris Jimny selama GIIAS
Suzuki Jepang targetkan jual 3,4 juta unit. Kalau Suzuki Indonesia?
Suzuki istimewakan New SX4 S-Cross selama GIIAS
Reborn, Suzuki New SX4 dibanderol Rp 246 Juta-Rp 259 Juta

(mdk/idc)