Hari Ini Toyota Kijang Ulang Tahun ke-45, Berapa Populasinya Terkini di Indonesia?

Hari Ini Toyota Kijang Ulang Tahun ke-45, Berapa Populasinya Terkini di Indonesia?
Iklan Toyota Kijang. ©2015 Merdeka.com
OTOMOTIF | 9 Juni 2022 19:06 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Hari ini, Kamis (9/6), mobil Toyota Kijang hadir di Indonesia dengan konsep Basic Utility Vehicle (BUV). Itu 45 tahun lalu, Kijang dibangun guna memenuhi kebutuhan kendaraan niaga yang tangguh dan andal.

Menerapkan spirit Genchi Genbutsu atau “mengumpulkan fakta langsung dari sumbernya” dan continous improvement, Toyota mencatat satu per satu milestones bersama Kijang bermodalkan kemampuan beradaptasi dan kekuatan inovasi, yang membuat Multipurpose Vehicle (MPV) ini terus bertransformasi. Untuk mendukung beragam mobilitas masyarakat hingga ke pelosok negeri dari masa ke masa, bahkan dipasarkan ke mancanegara.

“Toyota Kijang adalah bagian penting dari 50 tahun perjalanan Toyota di Indonesia. Kijang menjadi cermin semangat Toyota dalam mewujudkan Mobility Happiness forAll dengan menghadirkan ever-better cars yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dari masa ke masa. Berawal dari kendaraan niaga, berkembang menjadi kendaraan keluarga, hingga menjadi MPV premium, kini Toyota Kijang menjadi ikon otomotif Indonesia yang mendunia bermodalkan kualitas berstandar global,” kata Susumu Matsuda, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), dalam rilisnya.

Sejak diluncurkan perdana, milestones produksi 1 juta unit Kijang berhasil dicatat pada 2003. Per tahun ini, total penjualan Toyota Kijang di pasar otomotif nasional menembus dua juta unit.

Yang mana penjualannya periode Januari-Mei tahun ini mencapai lebih 20 ribu unit, naik 14,6 persen dibandingkan periode sama tahun lalu. Milestone ini semakin mengukuhkan predikatnya sebagai legenda kendaraan keluarga Indonesia.

“Selama 45 tahun, sebagai karya anak bangsa, Toyota Kijang berhasil tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia. Dengan total penjualan lebih 2 juta unit, Toyota Kijang membuktikan diri sebagai model multi-era yang dapat diterima keluarga Indonesia berkat kemampuan memahami kebutuhan pasar, serta beradaptasi dengan perubahan trend dan teknologi. Ke depan, kami terus menghadirkan Toyota Kijang supaya dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang mengutamakan citarasa premium dan eksklusif sebuah MPV keluarga, serta dilengkapi inovasi teknologi yang advance dan ramah lingkungan,” tambah Vice President Director TAM Henry Tanoto.

(mdk/sya)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini