Hasil Uji Bahan Bakar BPPT: Konsumsi DFSK Glory 560 1:12,66 kilometer

OTOMOTIF | 12 Juli 2019 17:21 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Mobil SUV DFSK Glory 560 dilaporkan memiliki konsumsi bahan bakar 1:12,66 kilometer. Artinya setiap satu liter mobil ini mampu menempuh jarak sejauh 12,66 kilometer. Ini berdasarkan uji konsumsi bahan bakar dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BBPT) di kawasan Serpong, Banten.

Permata Islam, Genaral Manager Marketing PT Sokonindo Automobile, mengungkapkan informasi tersebut di kantornya, Jumat (12/7).

Konsumsi bahan bakar tersebut lumayan irit sebagai mobil mid SUV yang mengusung mesin 1.5L dengan turbochager.

"Pengujian ini dilakukan oleh BPPT pada awal 2019 dengan menggunakan metode European for Community (ECE) 101 yang dilakukan sebanyak tiga kali. Lalu hasil terbaiklah yang dipakai yakni 1:12,6 kilometer," ungkap Permata saat media workshop dengan tema Bedah Konsumen SUV Indonesia di DFSK Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (12/7).

Metode ECE 101 ini dilakukan secara statis dan pengujian dengan angin serta aerodinamika kendaraan.

Dia menjelaskan hasil pengujian bahan bakar dari lembaga independen BPPT ini menandakan konsumsi bahan bakar Glory 560 terukur dan dapat dipertanggungjawabkan.

2019 Merdeka.com

DFSK Glory 560 adalah mobil segmen mid SUV, yang baru diluncurkan pada April lalu oleh PT Sokonindo. Dipasarkan mulai harga Rp 189 juta hingga Rp 239 juta yang bersaing dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Honda BR-V.

DFSK Glory 560 menggunakan mesin 1.500 cc berteknologi turbocharged dengan tenaga 150 PS di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 Nm di 1.800 - 4.000 rpm. Mesin spontan terasa sejak putaran mesin bawah.

Tenaga yang berlimpah dan kuat ini disalurkan ke roda melalui transmisi modern, Continuously Variable Transmission (CVT), Hasilnya, proses distribusi tenaga terasa mulus dan nyaman untuk penumpang selama perjalanan.

Desain sporty juga dikombinasikan dengan fleksibilitas pengaturan kabin untuk barang bawaan, dengan jok baris kedua dan ketiga bisa dilipat dengan kondisi rata. Selain itu para penumpang bisa lebih leluasa membawa barang bawaan karena DFSK Glory 560 dilengkapi dengan 29 kompartemen penyimpanan di berbagai sisi.

Fitur keselamatan aktifnya juga tak kalah banyaknya. Sebut saja Electric Parking Brake (EPB), Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Emergency Brake Assist (EBA), Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESP), dan Dual Airbag System.

(mdk/sya)