Hasil Uji Coba Baik, Mobil Prototipe Mitsubishi Xpander AP4 Siap Tempur

OTOMOTIF | 1 Oktober 2019 09:38 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Setelah uji coba pertama di lintasan tanah Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten, Xpander Rally Team (XRT) kembali menguji mobil prototipe atau purwarupa Mitsubishi Xpander AP4. Uji coba kedua ini dilakukan di lintasan aspal Sirkuit Central Park Meikarta Cikarang, Jawa Barat, pada akhir pekan lalu (28-29/9).

Uji coba kedua dilakukan untuk melihat bagian aero kit atau body kit Xpander AP4, dengan harapan bahwa body kit yang digunakan, harus dapat mengakomodasi baik reli di lintasan tanah maupun reli di lintasan aspal.

Julian Johan, Manajer XRT, turun langsung menguji coba mobil purwarupa Mitsubishi Xpander AP4 ini. Menurutnya, uji coba ini ingin melihat ground clearance dari body kit dan aerodinamikanya misalnya untuk bagian spoiler belakang terutama saat melaju dalam kecepatan tinggi di atas permukaan aspal. Secara keseluruhan, kami cukup puas atas hasil uji coba yang dilakukan kali ini.

“Setelah melalui empat etape shusus selama dua hari, banyak input berharga yang kami dapatkan, terutama untuk body kit-nya sudah cukup baik saat digunakan reli di permukaan aspal dan tanah,” ujar Julian Johan dalam rilisnya, kemarin.

Sementara Pereli XRT, Rifat Sungka, mengungkapkan rasa senang atas hasil uji coba kedua ini. “Saya sangat senang dengan kestabilan mobil ini dan optimistis uji coba ini dapat menghasilkan feedback positif dari kegiatan riset dan pengembangan.”

Selain itu, ajang uji coba kali ini terasa berbeda karena antusiasme penonton yang sangat besar untuk melihat uji coba mobil Xpander AP4. Hal ini terlihat dengan banyaknya penonton yang datang langsung melihat Xpander AP4 di paddock, dan juga menyaksikan di pinggir lintasan.

(mdk/sya)