Hebat, Merek Otomotif asal Vietnam VinFast Rilis Tiga Mobil Listrik-Pintar

Hebat, Merek Otomotif asal Vietnam VinFast Rilis Tiga Mobil Listrik-Pintar
merek otomotif asal Vietnam VinFast siapkan 3 mobil listrik pintar. ©2021 Merdeka.com
OTOMOTIF | 26 Januari 2021 12:44 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Merek otomotif asal Vietnam, VinFast, segera merilis tiga model baru SUV listrik dengan fitur self driving, memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan fitur-fitur pintar lainnya.

Ini pencapaian penting menuju visinya menjadi perusahaan global kendaraan listrik pintar dan membawa Vietnam sebagai kekuatan baru di peta industri otomotif dunia, seperti rilisnya pada Merdeka.com, kemarin.

Hebatnya, pencapaian itu diraih hanya setelah 3 tahun beroperasi. VinFast dengan visi strategisnya berhasil dalam kegiatan penelitian dan pengembangan (R&D) tiga kendaraan listrik berteknologi self driving, yakni VF31, VF32, dan VF33.

Ketiganya adalah model SUV dengan desain kuat dan trendi, plus teknolgi steering and self-driving assistance serta fitur-ftur keamanan dan pintar lainnya.

Mobil VF31 direncanakan dipasarkan mulai Mei 2021 dan didistribusikan ke kustomer pada November.

Sementara VF32 dan VF33 mulai menerima pemesanan sejak September 2021 di Vietnam dan didistribusikan pada Februari 2022. Untuk pasar Eropa, Amerika Serikat, dan Kanada, VinFast akan membuka order mulai November 2021 dengan rencana pengiriman pada Juni 2022.

Baca Selanjutnya: SUV Listrik Pintar...

Halaman

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami