Honda ADV150 Laris Manis di GIIAS 2019: Dipesan 1.802 Unit

OTOMOTIF | 31 Juli 2019 07:00 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Tiga sepeda motor anyar PT Astra Honda Motor (AHM); Honda ADV150, Honda Monkey, dan Honda Genio berhasil memikat konsumen di pameran GaIIAS tahun ini yang rampung Minggu malam (28/7). Ketiga model baru ini tercatat laris terjual sebanyak 2.254 unit dan berkontribusi sebesar 79 persen terhadap total penjualan sepeda motor Honda.

Selama pameran tersebut, AHM berhasil mencatat total penjualan sepeda motor sebanyak 2.852 unit.

Honda ADV150 tercatat berkontribusi tertinggi, yakni 1.802 unit. Selain Honda ADV150, Honda Monkey dan Honda Genio juga menjadi penyumbang penjualan terbanyak selama GIIAS 2019. Honda Monkey yang ikonik menyedot perhatian pengunjung dan terjual sebanyak 290 unit. Sementara skutik casual fashionable Honda Genio berhasil terjual 162 unit.

Ignatius Didi Kwok, General Manager Sales AHM, menjelaskan pencapaian penjualan sepeda motor Honda di GIIAS 2019 mencerminkan kepercayaan konsumen terhadap sepeda motor Honda sebagai moda transportasi yang sesuai dengan gaya hidup konsumen yang beragam.

"Hal ini menjadi inspirasi kami untuk terus berupaya menghadirkan sepeda motor yang sesuai dengan kebutuhan serta gaya hidup konsumen, serta memberikan pelayanan purnajual terbaik bagi konsumen di seluruh Tanah Air," ujar Didi Kwok dalam rilisnya, kemarin.

Selain Honda ADV, Honda Monkey, dan Honda Genio, model sepeda motor Honda lainnya juga dicari pengunjung selama pameran GIIAS. Jajaran motor skutik Honda laris terjual sebanyak 2.441 unit. Sedangkan motor sport dan big bike Honda mampu memikat pengunjung dan terjual 379 unit. Di segmen lain, motor bebek Honda terjual sebanyak 32 unit.

Antusiasme pengunjung yang tinggi juga tampak terlihat di booth Honda yang selalu ramai dikunjungi konsumen setiap harinya pada area Hall 1A dan Hall 10. Tingginya minat konsumen ini mengantarkan booth AHM sebagai pemenang Favorite Booth Visitor Choice untuk area sepeda motor.

(mdk/sya)