Honda CBR150R jadi motor terbaik Indonesia 2016

Honda CBR150R jadi motor terbaik Indonesia 2016
OTOMOTIF | 5 November 2016 18:47 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Di tengah kondisi pasar sepeda motor Indonesia yang menurun, Forum Wartawan Otomotif (Forwot) senantiasa mendorong industri untuk berkembang lebih baik dengan mengadakan pemilihan motor terbaik. Setelah memilih 5 kandidat motor terbaik yang disaring dari 14 motor baru, hari ini, Jumat (4/11), panitia mengumumkan motor terbaik Indonesia 2016 versi Forwot.

Akhirnya, motor honda CBR150R dipilih sebagai sepeda motor terbaik 2016, setelah mencatat nilai tertinggi, yakni 149. Terbaik kedua dengan nilai 136, Honda BeAT. Posisi berikutnya, Yamaha Xabre 134, Suzuki Satria F150 116, dan terakhir Kawasaki D-Tracker X 116.

"Tercatat, 14 model terbaru yang diluncurkan selama periode setahun (September 2015 hingga Agustus 2016) telah terjaring, dan kemudian dilakukan penilaian oleh 25 wartawan profesional yang bergelut di bidang otomotif. Tahap pertama, penjurian menghasilkan lima finalis sepeda motor terbaik yaitu: Honda BeAT, Honda CBR150R, Kawasaki D-Tracker X, Suzuki Satria F150, dan Yamaha Xabre," kata Mustafa Iman, ketua panitia.

all new honda cbr150r

All New Honda CBR150R © welovehonda

Lantas, dari kelima model terbaik, tim juri kembali melakukan penilaian secara ketat dari berbagai aspek, baik sisi produk yang terdiri dari desain, fungsi, teknologi, performa dan kenyamanan, hingga aspek bisnisnya.

Indra Prabowo, Ketua Umum Forwot, menambahkan Forwot kembali menyelenggarakan kegiatan Forwot Motorcycle of the Year (FMY). Tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-7 kali. Kegiatan tahunan ini diharapkan bisa memberikan kontribusi melalui rekomendasi kepada produsen kendaraan roda-dua sebagai bahan evaluasi guna menghasilkan produk terbaik, sekaligus jadi barometer bagi masyarakat dalam hal memilih sepeda motor sesuai kebutuhan. Acara ini juga didukung oleh mitra Forwot, seperti PT Pertamina Lubricant, IRC, dan Zeneos.

"Tahun ini, pasar otomotif Indonesia memang masih menjalani kurun waktu yang menantang akibat lesunya daya beli masyarakat. Namun, Forwot sebagai salah satu elemen bangsa sudah sepatutnya terus memberikan kontribusi kepada masyarakat, melalui kegiatan FMY sebagai langkah rekomendasi model sepeda motor terbaik," jelas dia.

Tahun ini pasar sepeda motor nasional diprediksi stagnan dari tahun lalu dengan volume sekitar 6 juta unit. (mdk/ega)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami