Honda Dream Cup Seri Malang Pukau Penggemar Motorsport Jawa Timur

OTOMOTIF » MALANG | 16 September 2019 07:18 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Kejuaraan balap one make race Honda Dream Cup (HDC) seri Malang di sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, berhasil menarik ratusan penggemar motosport pada akhir pekan lalu (14-15/9). Balapan HDC Malang ini digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM), main dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara.

HDC Malang semakin menarik dengan kehadiran Presiden Direktur AHM, Toshiyuka Inuma. Orang nomor satu di AHM ini sangat antusias mengikuti jalannya lomba ini sejak awal hingga akhir.

Malang yang menjadi seri ke-2 HDC 2019 ini melombakan 10 kelas, yakni Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Seeded (HDC-1), Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Pemula (HDC-2), Honda Sonic 150R/Supra GTR Standar Pemula U-16 (HDC-3), dan Honda Sonic 150R/Supra GTR 150 Standar Pemula U-12 (HDC-4).

Kemudian kelas Honda CBR150R Standar Open (HDC-5), Honda Supra GTR 150 Standar Open MD/ DL (HDC-6), Honda CRF150L Supermoto Standar Open main dealer/dealer (HDC-7), Honda CRF150L Supermoto Tuneup s/d 180 cc Open (HDC-8), Honda Matic Standar s/d 130cc Open (HDC-9), dan Honda Matic Standar s/d 130cc Wanita (HDC-10).

Suhari, Marcomm and Development Division Head MPM, menjelaskan HDC disiapkan untuk membantu pembinaan pebalap muda di Tanah Air demi nama baik bangsa. Ajang balap ini hadir semakin seru dan kompetitif melalui banyak kelas baru.

Dengan tema “Satu Hati Raih Impian”, HDC hadir sebagai ajang balap berstandar nasional yang digelar secara konsisten setiap tahunnya.

"Ajang balap ini memberikan kesempatan bagi putra bangsa di berbagai daerah untuk merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya dengan regulasi berstandar nasional yang mengedepankan unsur keselamatan. Para konsumen dan masyarakat yang hadir bisa mengikuti, menonton dan menikmati serangkaian kegiatan menarik di balap dan di luar lintasan balap yang disuguhkan MPM dan AHM," ujar Suhari dalam keterangan resminya, kemarin.

Menurutnya, HDC di area Jawa Timur ini diharapkan bisa muncul bibit bibit pebalap dari Jawa Timur yang bisa membanggakan sampai level internasional.

Berikut hasil beberapa kelas HDC 2019 seri Malang:

HDC 10-Honda Matic Standar s/d 130cc Wanita
Juara 1: Fisichella KW (Dewasena CRD Racingline Karawang RT)
Juara 2: Dyan Primitha (El Cabrone Rolling Speed Koizumi Kaka Afra)
Juara 3: Suci Mulyani (America Racing Boy Polres Belu Atambua)

HDC 1-Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Seeded
Juara 1: Dicki Ersa (AHM Racing Team Yogyakarta)
Juara 2: Boy Arby (Kawahara Honda KYT NGK SSS KZR Ice Arazer)
Juara 3: Alhdila Eka (KMG Honda Robi NHK Rapido)

HDC 5-Honda CBR150R Standar Open
Juara 1: Boy Arby (Kawahara Honda KYT NGK SSS KZR Ice Arazer)
Juara 2: Aditya Prakoso (Astra Motor Rading Tea, Yogya)
Juara 3: Jafar Munir (Honda GCRT)

©2019 Merdeka.com

HDC 7-Honda CRF150L Supermoto Standar Open main dealer/dealer
Juara 1: Tommy Salim (MPM Honda Jatim)
Juara 2: M Saugi (Daya Honda Jayadi FDR)
Juara 3: Raden Aludona (Kompo Motor FIF PBG Bonjrot Fasttech)

Ragam Acara Menarik

HDC seri Malang dikemas dikemas secara menarik dengan berbagai kegiatan. Mulai dari kompetisi gymkhana, edukasi safety riding, kopdar klub Honda, diskon khusus selama acara, test ride unit terbaru, sampai panggung hiburan.

DC juga menjadi ajang kumpul para pecinta dan komunitas motor Honda. Sebanyak 150 anggota klub motor Honda hadir di HDC Malang ini. Para anggota klub Honda datang untuk ikut memeriahkan HDC Malang Selain itu juga ajang kopdar klub motor Honda. Pada kesempatan kali ini juga dideklarasi komunitas baru, yakni komunitas Honda ADV150 Malang.

(mdk/sya)