Honda luncurkan 'All New Supra GTR 150,' motornya petualang sejati!

Honda luncurkan 'All New Supra GTR 150,' motornya petualang sejati!
OTOMOTIF | 24 Mei 2016 15:59 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Tepat di hari ini, selasa 24 Mei 2016, Astra honda Motor meluncurkan model sport cub terbaru mereka. Rumor lama tentang 'rajanya bebek' yang akan makin unggul di kapasitas mesin, ternyata benar-benar direalisasikan oleh Honda.

Yap, All New Supra GTR 150 akhirnya diluncurkan di sebuah event yang dihelat di sejuknya pegunungan, dengan konsep acara 'grand touring.' Mengapa 'grand touring?' Karena All New Supra GTR 150 ini diharapkan jadi motor yang akan membawa Anda sekalian menjelajah berkeliling Indonesia, yang terkenal dengan konturnya yang berliku.

Dilansir dari akun Twitter resmi Astra Honda Motor, @welovehonda, All New Supra GTR 150 didesain sebagai motor tangguh dan kokoh, namun tetap bertenaga dalam menaklukkan segala rintangan dalam berpetualang. Selain itu, sudah menjadi konsep dari motor keluaran terbaru ini untuk memenuhi segala kebutuhan para 'petualang' di berbagai kondisi jalanan.

Performa tinggi serta akselerasi responsif, tentu sangat diharapkan muncul dari mesin generasi baru 150cc, dengan DOHC 6-kecepatan ini. Selain itu fitur PGM-Fi membuat berkendara akan tetap nyaman serta irit bahan bakar.

all new supra gtr

All New Supra GTR 150 © twitter.com/welovehonda

Jika dilihat dari segi mesin, memang unit Supra terbaru ini layaknya generasi baru dari Honda Sonic 150R. Namun salah satu perbedaan signifikannya adalah power maksimal motor ini yang hanya mencapai 15,74 hp @ 9.000 rpm. Angka ini lebih rendah nol koma satu hp dari Honda Sonic 150R yang mampu capai 15,84 @ 9.000 rpm. Hal ini dikarenakan setting final gear dari Honda Supra GTR 150 ini lebih ringan dari Sonic, yakni 44:15 untuk supra GTR 150, dan 42:15 untuk Sonic. Hal ini mungkin cukup berpengaruh pada performa, mengingat keduanya memiliki 'branding' sebagai motor bagi para petualang.

Beberapa kelengkapan yang terbilang 'keren' dari All New Supra GTR 150 ini adalah desainnya yang 'sporty' dengan layered body cover, 'exclusive' 3D emblem untuk logo Honda dan tulisan 'GTR' di bodinya, serta LED headlight dengan dua layar multi reflektor, dapat memberikan pencahayaan sempurna, meski di jalanan gelap yang dirundung hujan dan kabut. Selain itu, combine digital panel meter, suspensi belakang tunggal, serta ban depan dan belakang tubeless yang lebar, sangat mendukung motor ini digunakan untuk perjalanan jauh Anda.

Acara launching yang baru dilakukan beberapa jam lalu ini, mengambil tempat di pegunungan, karena test ride yang dilakukan akan lebih 'afdol' jika mengambil tempat di medan yang terjal dan berliku.

Untuk makin menasbihkan diri sebagai motor bagi sang petualang, Honda menyediakan berbagai aksesoris berupa Hand Guard, Rear Carrier, Meter Visor dan beberapa aksesoris lain. Selain itu, Honda juga menyediakan 'apparel' seperti Jaket touring, kaus bertema GTR, serta topi.

All New Supra GTR 150 yang tersedia dalam empat warna, yakni 'cruiser white,' 'spartan red,' 'gun black,' serta 'grande blue' ini, akan dibanderol dengan harga 21,3 juta rupiah OTR Jakarta untuk warna red dan white, serta 21,5 Juta OTR Jakarta untuk pilihan warna eksklusif yakni blue dan black.

(mdk/idc)


Bocor, ini penampakan terbaru CBR250RR!
Ribuan siswa ikut kompetisi safety riding
Begini Cara Puluhan Mekanik Kampanye Safety Riding di Jalan
Sumpah darah anggota baru klub Honda Tiger
Heboh, beli motor Honda dapat ISTRI!
Keren, Honda BeAT pecahkan rekor penjualan 10 juta unit!

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami