Identik motor kaum hawa, Mio raih penghargaan Kartini

Identik motor kaum hawa, Mio raih penghargaan Kartini
OTOMOTIF | 31 Agustus 2013 09:21 Reporter : Otosia.com Sumber:

Merdeka.com - Sebagai motor matic yang memiliki penggemar wanita cukup banyak, Yamaha Mio kerap menyabet penghargaan di Tanah Air. Kali ini, Yamaha Mio kembali meraih Kartini Choice Brand Award selama tiga tahun beruntun, dari 2011 hingga 2013. Penghargaan tersebut diberikan untuk Mio di kategori motor matic persembahan salah satu majalah wanita.

"Tahun ini terasa istimewa karena bukti pengakuan dari award ini terhadap kualitas Mio diberikan di 10 tahun lahirnya legenda motor matic Indonesia itu. Dalam perjalanan satu dekade, sejak 2003 hingga Juli 2013, Mio telah terjual lebih dari tujuh unit," tandas Eko Prabowo, General.

"Kedigdayaan Mio saat ini ditopang varian-varian barunya seperti Mio J dan Mio GT yang menjadi motor terlaris Yamaha," tambahnya, General Manager Marketing Communication & Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sebagai pionir yang sebelumnya diawali dengan Nouvo, Yamaha telah memberikan kontribusi terpenting di pasar motor Indonesia. Sampai masyarakat mengenal Mio adalah matic, matic adalah Mio. Sedalam itu kesan si Cantik, makna kata Mio.

Di awal kemunculannya, Mio dikenal sebagai motor wanita. Identifikasi Mio dengan wanita lambat laun surut di 2006 setelah Yamaha merilis Mio Soul. Varian ini lebih mengerti kaum Adam dan mendukung hegemoni Yamaha di segmen matic.

Tahun ini dengan penghargaan Kartini Choice Brand Award, menjadi tolok ukur bagi konsumen mengenai merek-merek terbaik yang saat ini tersedia di pasar. Penilaian wanita dianggap jadi tolok ukur karena hampir semua produk kebutuhan sehari-hari, keputusan belinya ada di tangan wanita. Sementara lelaki umumnya cenderung sebagai pengguna saja.

Ada 96 produk yang menjadi objek survey Kartini Choice Brand Award yang dikelompokkan dalam 3 kelompok besar. Yaitu produk-produk yang dibeli responden untuk dirinya sendiri (produk kebutuhan wanita), produk-produk yang dibeli responden untuk kebutuhan keluarga dan produk-produk yang dibeli responden untuk anak-anaknya.

(kpl/nzr/sdi)

TOPIK TERKAIT
more tag

Sumber: Otosia.com

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami