IIMS Hybrid 2021: Pameran Otomotif Pertama Kala Pandemi, Incar Transaksi Rp 4 Triliun

IIMS Hybrid 2021: Pameran Otomotif Pertama Kala Pandemi, Incar Transaksi Rp 4 Triliun
Pameran IIMS Hybrd 2021 dibuka 15 April. ©2021 Merdeka.com
OTOMOTIF | 12 April 2021 11:40 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Setelah mendapatkan restu pemerintah, Dyandra Promosindo resmi mengumumkan penyelenggaraan pameran otomotif IIMS Hybrid 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Pameran hybrid ini berlangsung pada 15-25 April.

Beberapa merek kendaraan roda empat terkemuka di Indonesia akan hadir pada IIMS Hybrid 2021, yakni BMW, DFSK, Honda, MG, Mini, dan Mitsubishi. Kemudian Prestige, Renault, Toyota, dan Wuling serta merek X. Sementara untuk kendaraan roda dua ada sembilan merek, yaitu Astra Honda Motor, Benelli, Italjet, Kawasaki, NIU, Royal Alloy, Royal Enfield, Selis, Velocifero hingga puluhan merek aftermarket.

Promotor pameran menargetkan jumlah pengunjung 25 persen dari kapasitas gedung, sesuai aturan pemerintah, dengan nilai transaksi Rp 4 triliun. Jauh menurun dari pameran serupa di tahun sebelumnya yang pernah mencapai Rp 6 triliun.

"Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Presiden Joko Widodo, yang kemudian diteruskan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang memaklumatkan kesepahaman dari polda, polres hingga Polsek, atas dasar itu kami mengajukan diri dengan menyelenggarakan IIMS Hybrid. Tentunya dengan memenuhi kelengkapan syarat protokol kesehatan berbasis CHSE. Kami berharap Penyelenggaraan acara ini dapat membuka peluang bagi industri MICE dan event organizer lainnya mendapat kesempatan menyelenggarakan acara yang dimiliki dan terus berkarya menyesuaikan aturan normal baru,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, dalam jumpa pers, kemarin.

Rizki Handayani, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menyambut baik penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021.

“Apa yang dilakukan Dyandra dalam mempersiapkan dan menjalankan pameran dengan memenuhi standar protokol kesehatan akan menjadi percontohan bagi yang lain, baik acara yang akan dilakukan event organizer lain atau acara yang akan dihelat oleh pemerintah daerah. Kami mengapresiasi sebesar-sebesarnya kepada Dyandra Promosindo, melalui semangat dan usahanya untuk menyelenggarakan pameran, dapat menjadi awal mulanya bangkit kembali industri pameran di Indonesia,” ujar Rizki.

Pameran ini didukung penuh PT Mandiri Tunas Finance (MTF), anak usaha Bank Mandiri.

2 dari 2 halaman

Pameran Otomotif Pertama 2021

Pameran yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan ini tetap memiliki deretan program menarik, seperti IIMS Opening Ceremony, Alamku Negeriku, Gerakan MICE (GEMICE), IIMS Awards, IIMS Cahaya Ramadhan, dan IIMS Community Experience (FK3O & Adi Pro).

Kemudian ada IIMS Hybrid Motorshow, test drive dan test ride, IIMS THR Lebaran, Unique Car, Indonesian Automodified (IAM), Indonesian Custom Show, IOF “OFF Road Humanity”, Miss IIMS, dan PAHAMI Audio Contest.

Untuk penerapan protokol CHSE secara maksimal, Dyandra menyediakan fasilitas test PCR/Swab Antigen di lokasi IIMS Hybrid 2021, JIExpo Kemayoran. Karena bersifat hybrid, pengunjung yang hadir di masing-masing booth dan Hall JIExpo Kemayoran akan dibatasi. Serta terdapat aturan ketat bagi pengunjung guna mengantisipasi mata
rantai Covid-19.

Tak perlu khawatir, pengunjung virtual IIMS Hybrid 2021 tetap dapat merasakan pameran dan mendapatkan program serta promo menarik dari brand dengan mengakses laman
www.indonesianmotorshow.com dan menyaksikan melalui Youtube pada akun IIMS_ID.

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami