IIMS Motobike Expo Digelar Mulai 29 November, Grand Prize Kawasaki W175

OTOMOTIF | 6 November 2019 06:39 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Pameran bertajuk IIMS Motobike Expo 2019, pengembangan dari Indonesia International Motor Show (IIMS), siap dilaksanakan pada 29 November hingga 1 Desember di Istora Senayan, Jakarta.

Dalam kegiatan perdana ini, terdapat 10 merek kendaraan roda dua sebagai peserta pameran, yaitu Benelli, BMW Motorrad, Cleveland, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Peugeot, Piaggio, Vespa, dan Yamaha.

IIMS Motobike Expo 2019 menawarkan tiket tanda masuk Rp 25 ribu baik di weeday maupun weekend. Para pengunjung memiliki kesempatan untuk menukarkan kupon undian dengan transaksi minimal Rp 100.000 dan berlaku kelipatan. Hadiah grand prize berupa 1 unit Kawasaki W 175.

Bagi pengunjung yang datang berkelompok, IIMS Motobike Expo 2019 menyediakan group ticket untuk 4 orang dengan harga Rp. 75.000,-

“IIMS Motobike Expo 2019 merupakan kegiatan yang kami persiapkan cukup lama dan matang, serta merupakan hasil dialog kami dengan beberapa pemegang merek kendaraan roda dua. Sebagai event perdana, kami sangat bersyukur antusiasme dari industri cukup besar. Sampai dengan hari ini terdapat 10 merek roda dua yang berpartisipasi dan kemungkinan bertambah," ujar Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS Motobike Expo 2019, di Jakarta, kemarin.

Program menarik dari IIMS Motobike Expo 2019 adalah Motobike Parade & Catwalk. Program ini memiliki daya tarik dengan menampilkan motor-motor modifikasi dan limited edition milik para peserta pameran. Motor-motor tersebut akan unjuk pesona dengan mengelilingi area pameran dan berakhir di panggung utama yang berada di bagian Istora Senayan.

“Motobike Parade & Catwalk menjadi salah satu program andalan kami. Motor-motor yang resmi dimodifikasi oleh pemegang merk serta motor dengan status limited edition akan tampil layaknya seorang peragawati. Pengunjung tidak hanya bisa mengagumi motor-motor tersebut di booth peserta, tapi juga dapat menyaksikan saat melakukan parade,” kata Kohen, panggilan akrab Hendra Noor Saleh.

Aksesoris dan Motor Modifikasi

IIMS Motobike Expo 2019 juga menghadirkan beberapa merek ternama lokal dan internasional dari industri aksesoris roda dua. “Industri aksesoris tidak bisa dipisahkan dari sebuah pameran. Oleh sebab itu, beberapa merek lokal dan dunia hadir di IIMS Motobike Expo 2019 mulai dari helmet, apparel dan lainnya,” tukas Rudi MF, Project Manager IIMS Motobike Expo 2019.

Merek dari industri aksesoris yang hadir adalah Alpinestars, Arai, Astra Otoparts, Brisk Busi, Cargloss, Deus Ex Machina, Elders Company, Komine, Nolan, Ohlins, Proliner, R9, RCB, RS, Shinko, dan SHOEI. Kemudian Street Art Custom, Taichi, Uma, V-Rossi, dan Von Dutch serta beberapa merk ternama lainnya.

Beberapa karya modifikator nasional yang diakui karyanya oleh modifikator dunia menjadi salah satu sajian yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Salah satu karya modifikasi yang dapat dinikmati adalah The Fantasy World. Berada di samping kiri Motobike Main Stage, The Fantasy World dibangun oleh tim Biker’s Station dan akan menampilan beberapa sepeda motor hasil karya mereka.

Satmori dann Sunmori

Terdapat beberapa program-program unggulan selama IIMS Motobike Expo 2019, yaitu program indoor, program outdoor, dan program sosial. Dimulai pada Jumat (29/11), IIMS Motobike Expo, mengajak para pengunjung mencoba motor terbaru dan dapat melakukan test rde di area Test Ride yang terdapat di pintu utama setelah ticket box.

Kegiatan lain seperti Saturday Morning Ride (Satmori) dan Sunday Morning Ride (Sunmori) menjadi daya tarik lain dari IIMS Motobike Expo 2019. Satmori dengan Universitas Budi Luhur, kemudian Riding Lady Bikers menjadi kegiatan menarik pada Sabtu (30/11). Di hari tersebut, masih ada Afternoon Riding dengan menggandeng Motovillager yang berakhir dengan Motobike BBQ Night bagi 100 peserta pertama yang beruntung.

IIMS Motobike Expo 2019 juga mengakomodasi pecinta musik melalui Motobike Main Stage sebagai salah satu pusat hiburan. Area ini akan menyuguhkan band-band keren seperti Kelompok Penerbang Roket (Jumat, 29/11), Riot Club (Sabtu, 30/11) dan band indie pendatang baru yaitu Feast yang akan tampil di hari Minggu (1/12).

Tak ketinggalan, sebagai bentuk kegiatan sosial, pada 1 Desember 2019 bertepatan dengan Hari AIDS Sedunia, penyelenggara IIMS Motobike Expo 2019 bekerja sama dengan komunitas motor baik dan Yayasan AIDS Indonesia menyelenggarakan aksi White Riding. Melalui kegiatan ini akan dilakukan penjualan jenis aksesoris yang keuntungannya akan didonasikan dan diharapkan dapat memberikan dukungan kepada teman-teman yang terjangkit HIV/AIDS.

(mdk/sya)