IIMS Virtual 2021 Fase Pertama Raih Transaksi Rp 14 Miliar

IIMS Virtual 2021 Fase Pertama Raih Transaksi Rp 14 Miliar
pameran IIMS Virtual 2021. ©2021 Merdeka.com
OTOMOTIF | 1 Maret 2021 18:10 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Virtual 2021 x Shopee fase pertama rampung pada Minggu malam (28/2), sejak dibuka 18 Februari lalu.

Berdasarkan data transaksi penjualan yang dilaporkan sekitar 45 persen exhibitors IIMS Virtual, per 28 Februari total transaksi tercatat Rp 14 miliar.

Di sisi pengunjung, per 27 Februari yang mengunjungi laman indonesianmotorshow.com tercatat 119.181 dengan total impresi pada digital platform IIMS dan Shopee Live mencapai 1.116.272 impresi.

Selama 11 hari penyelenggaraan IIMS Virtual 2021 x Shopee, disemarakkan dengan rangkaian program yang mendapat atensi positif dari visitor. Tiap hari penonton disapa oleh ragam narasumber perwakilan brand atau komunitas dalam acara Live Talk Show.

Cara baru pameran otomotif ini mendapat respons positif dari para pelaku industri otomotif Indonesia. Terhitung 70 brand ikut serta meramaikan pameran termasuk 13 brand mobil, 7 brand motor, dan puluhan brand aftermarket.

Dukungan dari Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita disampaikan pada opening ceremony IIMS Virtual x Shopee. Ini menjadi dorongan besar dalam menjalankan inovasi pameran virtual fase pertama.

“Inovasi, kreativitas, dan kolaborasi menjadi pesan mutlak untuk bangkit di tengah kondisi tidak mudah yang menerpa pelaku industri otomotif Indonesia menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, dalam rilisnya, Senin (1/3).

Pada IIMS fase pertama ini, beragam fitur teknologi terkini seperti virtual booth yang dapat dinikmati secara 2D dan 3D, kelengkapan visual 360, bahkan penerapan Virtual Reality (VR). Pengunjung juga mudah dan aman mengakses pameran melalui gawai masing-masing tanpa dipungut biaya tiket masuk seperti pameran offline.

Sensasi masuk ke gedung, lobby dan main hall pameran serta jelajah tiap booth tetap dimungkinkan melalui penggunaan kacamata Virtual Reality atau 3D VR cardboard ke area pameran IIMS Virtual x Shopee.

(mdk/sya)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami