IIMS Virtual 2021 X Shopee Dibuka Hari Ini, Bisa Diakses secara Daring

IIMS Virtual 2021 X Shopee Dibuka Hari Ini, Bisa Diakses secara Daring
IIMS Virtual 2021. ©2021 Merdeka.com
OTOMOTIF | 18 Februari 2021 21:04 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Pameran otomotif IIMS Virtual 2021 X Shopee resmi dibuka Menteri Koordinasi Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Kartasasmita pada Kamis (18/2).

Menkon Airlangga berharap pameran IIMS 2021 menjadi wadah untuk mendukung industri otomotif agar segera bangkit dan memberi semangat untuk menghadapi pemulihan ekonomi. Diharapkan sektor otomotif yang mempunyai multiplier besar menciptakan lapangan kerja dan sangat penting untuk industri turunannya, termasuk sektor perdagangan dan perbengkelan.

Hal serupa diungkapkan oleh Menperin Agus Kartasasmita. Kata dia, dengan dibukanya fase pertama rangkaian IIMS 2021 ini, akan mampu membangkitkan kegairahan publik dan minat masyarakat untuk membeli kendaraan bermotor yang pada akhirnya mempercepat pemulihan sektor otomotif di tengah pandemi Covid-19.

IIMS Virtual X Shopee merupakan fase pertama dalam rangkaian event IIMS sepanjang tahun ini. IIMS Virtual 2021 X Shopee akan dilaksanakan selama sebelas hari, mulai 18-28 Februari.

Sejumlah produk baru diluncurkan pada pameran ini. Pada pameran virtual ini, turut menghadirkan APM kendaraan roda empat terkemuka di Indonesia, yaitu BMW, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi, Toyota, Prestige, dan Wuling Motors. Sementara kendaraan roda dua sebanyak tujuh merek ternama, yaitu Benelli, BMW Motorrad, Italjet, Niu, Royal Alloy, Velocifero, dan Vespa Sinergi.

Pengunjung semakin dimanjakan dengan ada promo menarik produk aksesoris dari Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan puluhan brand aftermarket selama gelaran otomotif ini.

“Meski pasar sedang tertekan, melihat antusias besar para pecinta otomotif membangkitkan gairah kami untuk terus berkreasi dan mempersembahkan terobosan-terobosan baru. Kami tidak akan pernah berhenti untuk berinovasi dan melahirkan gagasan-gagasan yang masuk akal, serta dapat disesuaikan dengan situasi saat ini. Dengan event ini, kami berharap menciptakan peluang bagi seluruh pihak yang terlibat dalam industri otomotif agar berbagai macam program dapat terealisasikan secara optimal,” ujar Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

2 dari 2 halaman

Pameran Diakses secara Daring

Sementara itu, Ketua GIAMM Hamdhani mengaku menghargai inisiatif dan kreatifitas penyelenggaraan pameran IIMS Virtual 2021.

Untuk itu, dia berharap pameran ini merupakan awal dari kebangkitan pasar domestik sehingga bisa menjadi lokomotif bagi pertumbuhan industri komponen.

“Untuk terus bisa bertahan di kondisi ini, maka seluruh anggota GIAMM melakukan berbagai inisitatif penurunan biaya (cost reduction), sambil terus menyesuaikan kapasitas produksinya sesuai permintaan pasar. Kunci agar industri komponen hidup kembali, adalah pasar harus tetap berjalan. Penjualan kendaraan roda 4 dan roda 2 harus diupayakan bertumbuh,” kata Hamdani.

Pameran IIMS Virtual 2021 X Shopee dapat diakses secara daring melalui laman resmi; indonesianmotorshow.com tanpa dipungut biaya.

Rangkaian IIMS Virtual Fase 1 di Februari 2021 dan akan dilanjutkan Fase 2 pada Maret 2021 diharapkan akan mencapai kulminasi di IIMS Hybrid bulan April 2021 saat mendapatkan izin berpameran dari pemerintah, berupa pelaksanaan IIMS di JIExpo Kemayoran secara offline dan online secara bersamaan.

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami