Ini 3 varian terbaru Suzuki Satria FU150 di Indonesia

OTOMOTIF | 20 Juni 2015 14:20 Reporter : Dwi Zain Musofa

Merdeka.com - Suzuki baru saja menghadirkan varian terbaru dari Satria FU150 yang sudah memiliki standar emisi gas buang Euro 3. Tak tanggung-tanggung, Suzuki bahkan langsung meluncurkan tiga tipe terbaru di varian ini.

Suzuki menghadirkan 7 pilihan warna pada New Suzuki Satria FU150 yang dikelompokkan menjadi 3 varian yaitu New Suzuki Satria FU150 Special Edition, New Suzuki Satria FU150 R dan New Suzuki Satria FU150 S, seperti dilansir Otosia (20/6).

Tiga varian baru ini ditandai dengan tampilan muffler cover yang lebih dinamis. Selain itu, Suzuki juga telah membekali motor ayago satu ini dengan fitur Safety Shutter Key untuk menambah keamanan kendaraan dari tindak kejahatan.

Untuk varian pertama yang bisa dibeli di pasara adalah New Suzuki Satria FU150 Special Edition (SE). Varian Special Edition ini dirilis dalam dua pilihan warna yaitu Titan Black/Rouge Red yang didukung velg berwarna merah dan Titan Black/Majestic Gold yang didukung velg berwarna emas.

Sedangkan varian kedua yang dirilis Suzuki adalah New Suzuki Satria FU150 R. Huruf 'R' sendiri menjadi simbol tampilan yang semakin agresif dengan tiga pilihan warna baru, yaitu Celebration Red/Titan Black, Brilliant White/Titan Black dan Titan Black.

Varian terakhir yang dirilis yang juga sempat terlebih dahulu bocor ke dunia maya adalah Suzuki Satria F150 S. Varian ini hadir dengan tak dibekali under-cowl yang membuat mesin 150cc terekspos dengan jelas.

Untuk harganya sendiri, New Suzuki Satria FU150 Special Edition sebagai varian termahal dijual dengan harga Rp. 20,3 juta on the road Jakarta. Sedangkan New Suzuki Satria FU150 R dapat dimiliki dengan harga Rp 19,8 juta OTR Jakarta. Beralih ke varian Suzuki Satria FU 150 S, menjadi yang termurah dengan banderol Rp 18,9 juta.

Khusus untuk varian New Suzuki Satria FU150 Special Edition dan New Suzuki Satria FU150 R, keduanya disebut sudah mendapatkan tambahan fitur yaitu Tubeless Tire dan design Front & Rear Petal Disc Brake baru yang lebih dinamis guna mempertahankan performa pengereman di berbagai kondisi jalanan. (mdk/dzm)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.