Ini bentuk kepedulian Kia Mobil Indonesia terhadap dunia pendidikan

OTOMOTIF | 16 Februari 2016 12:56 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Pada bulan Februari ini, PT Kia Mobil Indonesia (KMI) kembali mendapatkan kunjungan dari siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari daerah Sampang dan Banyumas. Kunjungan SMK ke KMI Sunter dan Kia Training Center ini dibagi menjadi dua hari yaitu pada tanggal 4 Februari kunjungan dari SMK Muhammadiyah Sampang dan pada tanggal 10 Februari 2016 kunjungan dari SMK Miftahul Huda Rawalo Banyumas.

"Ini merupakan kegiatan yang rutin kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami dalam bidang pendidikan supaya siswa-siswi mendapat pengetahuan lebih mengenai pekerjaan otomotif secara langsung di lapangan. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi siswa-siswi SMK Muhammadiyah Sampang dan SMK Miftahul Huda Rawalo Banyumas," Ujar Bapak Hendra Kurniawan selaku Service Manager PT Kia Mobil Indonesia.

Pada kunjungan tersebut, PT Kia Mobil Indonesia (KMI) berkesempatan untuk berbagi informasi mengenai perusahaan Kia yang merupakan perusahaan manufaktur kendaraan dari Korea Selatan dan memberikan penjelasan mengenai 10 langkah proses servis yang ada pada PT Kia Mobil Indonesia. 10 langkah proses servis ini terdiri dari pertama kali customer membuat janji, menyambut pelanggan, diagnosa sampai dengan melakukan follow up setelah kendaraan telah diterima oleh pelanggan.

Selain itu, para siswa-siswi SMK yang berjumlah kurang lebih 100 orang ini juga diajak untuk mengelilingi bengkel untuk melihat langsung 10 langkah proses servis yang diterapkan oleh PT Kia Mobil Indonesia tersebut serta mengunjungi Kia Training Center untuk mendapatkan penjelasan mengenai mesin-mesin yang ada pada kendaraan Kia.

Sebagai bentuk kepedulian PT Kia Mobil Indonesia terhadap dunia pendidikan, Kia menyumbangkan masing-masing satu transmisi kepada SMK Muhammadiyah Sampang dan SMK Miftahul Huda Rawalo Banyumas. Transmisi ini diharapkan dapat menjadi bahan pelatihan atau tujuan pendidikan lainnya bagi siswa-siswi SMK Muhammadiyah Sampang dan SMK Miftahul Huda Rawalo Banyumas.

"Saya mewakili para pembimbing atau guru-guru dan siswa-siswa dari SMK Muhammadiyah Sampang mengucapkan terima kasih atas bantuannya memberikan transmisi kepada sekolah kami. Kami berharap transmisi ini dapat bermanfaat bagi siswa-siswi SMK Muhammadiyah Sampang," ujar Bapak Sutaryo, Wakil Humas SMK MUhammadiyah Sampang.

"Terima kasih atas sambutannya yang baik dari PT Kia Mobil Indonesia kepada siswa-siswi kami. Dengan adanya kesempatan ini, siswa-siswi kami jadi dapat lebih mengenal perusahaan otomotif asal Korea Selatan ini. Semoga di kemudian hari, kami dapat melanjutkan kerja sama dengan kerja sama dengan Kia melalui pembinaan-pembinaan langsung terhadap siswa-siswi kami," ujar Bapak Muhammad, S.H.I, M.H selaku Kepala Sekolah SMK Miftahul Huda Rawalo, Banyumas.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Kia dan kampanye 'Family Like Care Plus' Kia yang diharapkan dapat berkontribusi bagi dunia pendidikan khususnya di bidang pendidikan otomotif dan telah rutin dilaksanakan oleh PT Kia Mobil Indonesia sejak tahun-tahun sebelumnya.

All-New Kia Niro 2017 resmi di rilis, crossover hybrid paling ajib!

Inikah spesifikasi sedan sport RWD milik Kia?

Kia garap sedan sport RWD tahun 2017?

2017, Kia siapkan pesaing Ford Fiesta ST

Kia Telluride diperkenalkan, mobil mewah nan canggih

(mdk/ega)

TOPIK TERKAIT