Stop Penjualan Panther

Isuzu Indonesia Jamin Suku Cadang Panther hingga 8 Tahun Lebih

Isuzu Indonesia Jamin Suku Cadang Panther hingga 8 Tahun Lebih
Isuzu Panther. Otosia.com
OTOMOTIF | 10 Februari 2021 17:52 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Isuzu Indonesia resmi menghentikan produksi dan penjualan model Isuzu Panther per hari ini (10/2).

Alasan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), perusahaan ingin fokus di segmen kendaraan niaga, terutama untuk model niaga Isuzu Dmax, Traga, Giga, dan Elf.

Isuzu Panther terkenal dengan ketangguhannya sebagai mobil keluarga 7 penumpang dan mesin dieselnya yang irit bahan bakar.

Heri Wasesa dari IAMI menjelaskan, pemilik mobil Isuzu Panther tidak usah khawatir meski model ini tidak lagi dipasarkan di Indonesia sejak Februari 2021. Karena perusahaan sejak hari ini sampai 8 tahun ke depan, menjamin layanan purnajual dan suku cadang mobil ini.

Kami jamin hingga 8 tahun mendatang seperti aturan main di industri otomotif, ujar Heri saat jumpa pers daring, Rabu (10/2).

Menurut Heri, meski secara formal hanya dijamin 8 tahun, faktanya Isuzu Indonesia tetap melayani servis berkala dan menyediakan suku cadang mobil Panther tahun produksi akhir 1990-an.

"Kami menganut hukum ekonomi saja. Bila kebutuhan dan permintaan konsumen ada, Isuzu Indonesia pasti melayanai. Sampai hari ini banyak pemilik Panther akhir 1990-an yang ke bengkel resmi isuzu. Jadi kami pastikan ketersediaan suku cadangannya, tidak perlu khawatir," tegas Heri.

Baca Selanjutnya: Debut Isuzu Panther 30 Tahun...

Halaman

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami